78 Peserta CAT P3K Kabupaten Brebes Dinyatakan Gugur, Tidak Lolos Seleksi Akibat Absen Jalani Tes

78 Peserta CAT P3K Kabupaten Brebes Dinyatakan Gugur, Tidak Lolos Seleksi Akibat Absen Jalani Tes

KETAT - Panselda melakukan pemeriksaan dan identifikasi peserta CAT P3K secara ketat mengantisipasi joki saat pelaksanaan tes.Foto: Syamsul Falaq/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, BREBES - Sebanyak 78 peserta Computer Asesment Test, dinyatakan gugur dalam rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kabupaten BREBES. Sebab, puluhan peserta tersebut tidak hadir sesuai jadwal CAT yang telah ditetapkan. Hal itu, berdasarkan akumulasi kehadiran peserta yang direkap Panselda kota bawang.

Perwakilan Panselda P3K Brebes sekaligus Kabid Mutasi BKPSDMD Darmawan Adinugroho saat dikonfirmasi menyampaikan, dari total 4.020 peserta CAT P3K Kabupaten Brebes yang menjalani tes di dua titik lokasi. Yakni, MG Setos Hotel Semarang dan Kanreg I BKN Yogyakarta hanya 3.942 peserta yang hadir. Sedangkan, 78 lainnya dinyatakan tidak lolos seleksi karena absen menjalani CAT.

BACA JUGA:Ketua KPK Tersangka, Aktifis Kabupaten Brebes Cukur Gundul

"Untuk sementara, yang dinyatakan gugur seleksi P3K secara langsung baru 78 peserta. Sebab, masih ada 700 peserta yang akan menjalani CAT di Cirebon Minggu (26/11) besok," jelasnya.

Terkait nilai dan peringkat hasil CAT, lanjut Darmawan, secara keseluruhan masih menunggu berakhirnya proses CAT. Terlebih, jadwal pelaksanaan CAT yang tersebar di 21 titik lokasi lainnya masih berjalan. Kemudian, tahap pengolahan nilai hasil seleksi baru berjalan pada awal Desember mendatang. Setelah itu, baru pengumuman hasil seleksi berdasarkan peringkat nilai CAT pada pertengahan Desember.

BACA JUGA:Di Hari Guru, Pj Gubernur Jawa Tengah Luncurkan Program Ayo Rukun

"Jika pengumuman hasil seleksi CAT sudah keluar, tahap selanjutnya pengisian DRH NI P3K 16 Desember 2023 - 14 Januari 2024. Kemudian, usul penetapan NI P3K mulai 15 Januari - 13 Februari 2024," terangnya.

Sementara itu sebelumnya, Asisten III Setda Brebes Eko Supriyanto menegaskan, dalam rangkaian proses rekrutmen P3K Kabupaten Brebes semuanya dilaksanakan secara gratis. Artinya, tidak ada biaya apapun yang dibebankan kepada peserta selain membeli materai, akomodasi dan transport selama mengikuti CAT.

BACA JUGA:Disperintransnaker Support Kinerja Desa Migran Produktif

"Sehingga, berulang kali kami selalu menyatakan jangan pernah tergiur. Khususnya pada oknum, yang mengiming-imingi bisa lolos seleksi P3K dengan imbalan uang karena itu jelas penipuan. Sebab, semua proses rekrutmen dilakukan secara terbuka dan tanpa biaya," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: