Dinsos Persiapkan Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023

Dinsos Persiapkan Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023

Dinas Sosial menggelar rapat persiapan peringatan Hari Disabilitas Internasional .-hermas purwadi-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Untuk mematangkan persiapan peringatan Hari Disabilitas Internasional ( HDI), yang dilakukan Dinas Sosial Kabupaten Tegal menggelar rapat persiapan moment tersebut.

Peringatan puncak HDI tahun 2023, direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2023 di Pendopo Amangkurat Setda Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Tagana Dinsos Dipacu Mampu Kelola Informasi Kebencanaan

Kepala Dinas Sosial, Iwan Kurniawan melalui plt sekretaris dinas NA Hakim didampingi Kabid Rehabsos Makmur menyatakan, seperti tahun sebelumnya rangkaian peringatan HDI akan diawali dengan acara longmarch.

"Longmarch akan dilakukan digaris start depan Brigrif 4 Dewaratna menuju pendopo Amangkurat, dengan iringan drumband dan hadrod dari SLB Manuggal Slawi dan SLB Negeri," ujarnya Jumat 24 November 2023.

BACA JUGA:Keren! Dinsos Bersiap Bangun Zona Integritas Menuju WBK

Setelah longmarch, dilanjutkan dengan senam bersama berikut beragam atraksi penampilan dari penyandang disabilitas.

"Nantinya juga akan ada testimony succes strory, yang akan disampaikan atlet Sabrina dan Banyu Aji, serta Sofi yang saat ini menjadi wirausaha batik ciprat, dan Adi Santoso mentor elektronik, berikut Indra Era Vani sebagai pengusaha bambu," cetusnya.

Di kegiatan peringatan HDI tahun ini, Dinas Sosial Kabupaten Tegal juga kan memberikan penghargaan berupa Inklusi Award dan Trengginas Award.

BACA JUGA:Dinsos Apresiasi Gelontoran Bantuan Usaha KPM Mandiri

BACA JUGA:Agar Program Kemiskinan Tepat Sasaran, Dinsos Lakukan Desiminasi Data Kemiskinan

"Penghargaan Inklusi Award akan diberikan pada insan yang selama ini peduli penyandang disabilitas. Seperti penyedia layanan atau lembaga, institusim maupun yayasan, untuk perorangan diberikan pada wirausaha dan atlet, perusahaan, penyandang disabilitas, dan desa," ungkapnya.

Sementara penghargaan kategori Trengginas Award, merupakan penghargaan dan apresiasi terhadap relawan Dinas Sosial, seperi PSKS yang didalamnya terdapat TKSK, IPSM, PKH, Katar , dan Tagana. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: