Penataan Pedagang Pasar Trayeman Kabupaten Tegal Kondusif

Penataan Pedagang Pasar Trayeman Kabupaten Tegal Kondusif

PANTAU - Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan turut terjun melakukan penataan pedagang Pasar Trayeman.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Setelah melakukan mematangan berikut memberikan teguran kepada ratusan pedagang Pasar Trayeman, Kabupaten Tegal. Penataan pedagang dilakukan Dinas Koperasi UKM Perdagangan  Kabupaten Tegal. Proses Penataan yang berlangsung sedari pagi hari hingga jelang siang, Senin (29/7/2024) relatif berjalan kondusif.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal Iman Rudy Kurnianto menyatakan, penataan pedagang yang selama ini menempati lahan sebelah selatan kembali dimasukkan ke dalam areal hangar tengah bagian dalam  Pasar Trayeman sesuai habitat asalnya. 

"Dulu mereka saat pandemi Covid-19 memang diarahkan  ke lokasi selatan yang dikenal dengan sebutan pasar jaga jarak," ujarnya.

BACA JUGA:Rumah Warga di Desa Tembok Luwung Kabupaten Tegal Terbakar, Damkar Langsung Gerak Cepat

Terpisah, Kabid Sarana Distribusi dan Perizinan Perdagangan Teguh Imam Prayitno menyatakan, jumlah pedangan yang berada di sisi selatan itu berjumlah kurang lebih 130 pedagang. 

"Penataan pedagang juga dilakukan di belakang kantor UPTD Pasar Trayeman yang jumlahnya 15 pedagang," cetusnya.

Rudy juga menyatakan, sebelumnya para pedagang yang berjualan di sisi selatan tersebut sempat diberi imbauan dan teguran untuk pindah  ke lokasi hangar tengah sejak awal Juli2024 lalu. Teguran dan imbauan diberikan sebanyak tiga kali dan hari ini dilakukan penertiban dan penataan.

BACA JUGA:Belajar Otodidak, Multitalenta Jadikan Arifki Junior Langganan Juara

Daya tampung areal dalam Pasar Trayeman adalah 200 pedagang. Setelah kedua sisi tersebut steril dari keberadaan pedagang, areal tersebut akan difungsikan seperti fungsi semula. Yakni untuk areal bongkar muat yang selama ini harus menggunakan bahu jalan karena banyak pedagang yang menggelar dagangannya diluar pasar.  Selain untuk areal bongkar muat, paska bersih dari pedagang lokasi tersebut juga akan dimaksimalkan untuk tempat parkir kendaraan pembeli. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: