Rumah Warga di Desa Tembok Luwung Kabupaten Tegal Terbakar, Damkar Langsung Gerak Cepat

Rumah Warga di Desa Tembok Luwung Kabupaten Tegal Terbakar, Damkar Langsung Gerak Cepat

PEMADAMAN - Petugas Damkar saat berjibaku memadamkan api yang membakar rumah warga di Desa Tembok Luwung Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tegal. Kali ini, rumah warga di RT 33 RW 07 Desa Tembok Luwung Kecamatan Adiwerna yang hangus terbakar, pada Minggu (28/7) malam.

Beruntung, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Tegal langsung gerak cepat (Gercep) datang ke lokasi. Sehingga kobaran si jago merah tidak menjalar ke bangunan warga lainnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Kabid Penanggulangan Kebakaran Suwitno menuturkan, semula pada pukul 20.40 WIB petugas damkar mendapat laporan dari warga ihwal adanya rumah tinggal yang terbakar.

BACA JUGA:Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Pemalang akan Direkonstruksi Ulang

Setelah mendapat laporan itu, armada dan personel Damkar 1 bergegas datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Para petugas langsung datang ke lokasi dan melakukan penanganan," kata Suwitno.

Diperoleh informasi di lokasi, lanjut Suwitno, penyebab kebakaran itu karena human eror. Disinyalir pemilik rumah lalai mematikan kompor tungku. Sehingga api merambat di ruang dapur.

"Awalnya ada saksi yang melihat percikan api dan asap tebal di rumah itu. Lalu warga langsung memadamkan dengan alat seadanya. Tapi tak kunjung padam, sehingga warga melaporkan ke kami," bebernya.

BACA JUGA:Dispertan Kabupaten Pemalang Diminta Ciptakan Teknologi Pertanian

Menurut Suwitno, api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam setelah petugas berjibaku melawan jilatan si jago merah. Sementara untuk kerugian, saat ini masih dalam penyelidikan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Untuk pemadaman ini, kami dibantu oleh petugas TNI, Polri serta warga sekitar," tandasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: