4 Keuntungan Menggunakan Pinjol untuk Keperluan Bisnis, Tak hanya Cukupi Modal Usaha!

4 Keuntungan Menggunakan Pinjol untuk Keperluan Bisnis, Tak hanya Cukupi Modal Usaha!

keuntungan menggunakan pinjol untuk keperluan bisnis usaha--

DISWAY JATENG - Keuntungan menggunakan pinjol untuk keperluan usaha, merupakan solusi yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan modal usaha. Pinjol dapat digunakan untuk keperluan mendesak.

Pinjaman online dapat menjadi solusi yang tepat untuk membantu mengembangkan bisnis yang sedang dijalankan. Keuntungan menggunakan pinjol dalam dunia bisnis perlu kamu ketahu loh.

Pastikan menggunakan pinjaman online yang sudah mendapatkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Keuntungan menggunakan pinjol yang resmi pasti tidak akan rugi terhadap calon nasabah peminjam.

Kami sudah merangkum beberapa keuntungan menggunakan pinjol untuk keperluan bisnis atau usaha. Berikut beberapa keuntungan dari pinjaman online untuk menjalankan bisnis.

BACA JUGA:4 Kesalahan Menggunakan Pinjol yang Masih Sering Diabaikan oleh Calon Nasabah, Nomor 2 Jangan Terlewatkan!!

Keuntungan Menggunakan Pinjol untuk Keperluan Bisnis

1. Menambah aset

Keuntungan menggunakan pinjol untuk keperluan bisnis yang pertama tentunya yaitu menambah aset. Uang pinjaman hasil pinjol dapat digunakan sebagai kebutuhan aset perusahaan.

Pinjol menjadi solusi yang tepat untuk digunakan sebagap penambah aset di bisnismu. Selain membeli aset yang dibutuhkan, kamu juga bisa memanfaatkan aset yang kamu beli untuk menghasilkan lebih banyak uang.

Misalnya, dengan membeli mesin jahit untuk bisnis konveksi. Dalam contoh ini, kamu mengajukan pinjaman online sebesar Rp30 juta untuk membeli 6 unit mesin jahit dengan tenor 12 bulan dan bunga 12% per bulan.

Cicilan per bulan sekitar Rp2 jutaan. Dengan adanya mesin jahit tersebut, kapasitas produksi meningkat dari 1.500 potong menjadi 10.000 potong baju per bulan atau.

Dampak menguntungkan yang bisa kamu rasakan yaitu penghasilan bisnis kamu meningkat sebesar Rp50 jutaan  per bulan. Dalam hal ini, biaya operasional yang dibutuhkan setiap bulan adalah Rp25 juta.

BACA JUGA:6 Platform Pinjol Liburan yang Dapat Memenuhi Kebutuhan Darurat Travelingmu, Resmi OJK dan Bunganya Rendah!

Keuntungan bisnismu bisa lebih dari Rp10 juta per bulan. Dari keuntungan tersebut, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli aset baru guna pengembangan bisnis yang lebih besar.

2. Sebagai dana penyelamat perusahaan dan karyawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: