Daftar 5 Mal Terbesar di Jawa Tengah dan Menjadi Pusat Perbelanjaan Favorit Banyak Orang

Daftar 5 Mal Terbesar di Jawa Tengah dan Menjadi Pusat Perbelanjaan Favorit Banyak Orang

mal terbesar di jawa tengah--

Fakta menarik dari mal ini yaitu dibuka pada pertengahan 2020 saat pandemi Covid-19. Luas Mall Tentrem sekitar 9.000 meter persegi.

Demikian pula mal ini memliki luas bangunan mencakup sampai 85.000 meter persegi. Mal ini memiliki hotel mewah dan apartemen di sekitar areanya.

BACA JUGA:5 Nama Desa Unik dan Lucu di Jawa Tengah, Nomor 2 Bikin Malu Ngucapinnya!

3. Hartono Mall Solo Baru

Mal terbesar di Jawa Tengah ketiga yaitu Hartono Mall yang berada di kabupaten Sukoharjo. Mal ini seringkali disebut sebagai mal terbesar yang ada di Jateng dengan luas wilayah mencapai 100.000 meter persegi.

Hartono Mall Solo Batu didirikan pada 2013 dan mempunyai 9 lantai. Mal ini dilengkapi dengan fasilitas parkir yang dapat menampung 1.300 mobil dan 350 motor.

4. MalL Ciputra, Semarang

Lokasi mal berada di kawasan Simpang Lima, Kota Semarang. Menjadi pusat perbelanjaan di Jawa Tengah yang sudah berdiri sejak 1993.

Dibangun di atas lahan seluas 20.000 meter persegi. sementara itu, luas bangunan mencapai 46.000 meter persegi.

BACA JUGA:9 Gunung Terindah di Jawa Tengah, Ternyata Tak Hanya Gunung Merapi, Apa Saja? Simak Ini!

5. Solo Paragon Mall

Merupakan salah satu mal terbesar di solo dan Jawa Tengah. Lokasi mal berada di Jalan Yosodipuro, Kota Solo.

Mal ini dibangun di atas lahan seluas 60.000 meter persegi dan terdiri 5 lantai. Fasilitas area parkir yang luas dan dapat menampung sekitar 1.000 mobil dan 700 motor.

Mal ini pertama dibuka pada awal tahun 2012. Mal ini juga dilengkapi bioskop jaringan Cineplex Bioskop 21 yakni Cinema XXI dan The Premier XXI.

Itulah 5 mal terbesar di Jawa Tengah yang menjadi rekomendasi pusat perbelanjaanmu jika mengunjungi provinsi jateng. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: