Daftar 5 Mal Terbesar di Jawa Tengah dan Menjadi Pusat Perbelanjaan Favorit Banyak Orang

Daftar 5 Mal Terbesar di Jawa Tengah dan Menjadi Pusat Perbelanjaan Favorit Banyak Orang

mal terbesar di jawa tengah--

DISWAY JATENG - Di Provinsi Jawa Tengah memiliki puluhan pusat perbelanjaan atau mal mewah dan besar di setiap kota atau kabupaten. Mal terbesar di Jawa Tengah menjadi pusat perbelanjaan paling ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Mengutip dari data Badan Pusat Statistik (BPS) 2021, ada sekitar 51 mal yang tersebar di Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, beberapa mal terbesar di Jawa Tengah berada di Kota Semarang.

Berdasarkan data dari BPS, Jateng menjadi provinsi keempat dengan jumlah mal terbanyak di Indonesia. Mal terbesar di Jawa Tengah wajib banget kamu kunjungi bersama keluarga atau kerabat dekat.

Luas bangunan yang cukup luas, dan ratusan tenant yang menawarkan produk-produk lokal bahkan internasional di mal ini. Berikut mal terbesar di Jawa Tengah yang mewah dan ramai dikunjungi di hari-hari libur.

BACA JUGA:Deretan Museum di Jawa Tengah yang Cocok untuk Liburan, Ada yang Masuk Dalam Warisan Dunia Unesco Lho!

Daftar Mal Terbesar di Jawa Tengah

1. Paragon City Mall, Semarang

Paragon City Mall terdapat dua di Provinsi Jawa Tengah. Paragon City Mall Semarang menjadi mal terbesar di Jawa Tengah yang pertama.

Lokasi mal berada di Jalan Pemuda, Kota Semarang. Mal terbesar di Semarang ini memiliki luas bangunan mencapai 120.000 meter persegi.

Dengan luas tersebut tak heran jika mal ini masuk ke nominasi terbesar dan terluas di Jawa Tengah. Mal ini terdiri dari tujuh lantai dan terdapat hotel bintang lima di atasnya.

Buat kamu penikmat film, kamu dapat menonton bioskop Cineplex 21 Group. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana modern dan mewah di mal ini.

BACA JUGA:5 Tempat Glamping Terbaik di Jawa Tengah yang Memberikan Spot Foto Instagramable dengan Background Alam!

Terdapat 180 tenant nasional dan juga internasional di mal ini, sehingga bisa memuaskan pengunjung untuk berbelanja. Sering kali di hari-hari besar, mal ini memberikan diskon besar-besaran.

2. Mall Tentrem, Semarang

Mal kedua terbesar di Jateng berada di Kota Semarang. Lokasi mal berada di Jalan Gajahmada, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: