Siswa SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Bagikan Bingkisan ke Jamaah Masjid

Siswa SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Bagikan Bingkisan ke Jamaah Masjid

BAGIKAN BINGKISAN - Siswa SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal membagikan bingkisan untuk jamaah Masjid Rosyada.Foto:K Anam S/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Siswa SMP Muhammadiyah 1 Kota TEGAL (SMP Mutu) membagikan bingkisan berupa konsumsi untuk jamaah Masjid Rosyada yang berada di Kawasan Kampus SMK dan SMP Mutu, Jalan Perintis Kemerdekaan. Konsumsi yang dibagikan berasal dari infak Siswa, guru, dan karyawan yang dihimpun dalam Program Infak Jumat Berkah.

Infak merupakan salah satu amalan dan ibadah yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT. Dengan berinfak, seseorang akan mendapatkan ketenangan hati serta pahala yang berlipat ganda dan memperoleh balasan surga di akhirat. Program Infak Jumat Berkah sudah berjalan selama tiga bulan di SMP Mutu. Kegiatan ini diharapkan mengajarkan siswa untuk terbiasa berinfak.

BACA JUGA:Polres Tegal Gembleng Pelatihan Power on Hand Personelnya, Ada Apa?

“Siswa yang membagikan sendiri ke jamaah masjid agar merasakan infak mereka bermanfaat. Ini akan mengajarkan siswa untuk memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Sebelumnya, kegiatan dilaksanakan di Masjid Nun,” kata Kepala SMP Mutu Solikhin SPd MSi melalui Waka Humas SMP Mutu Lulu Ayu M SPd saat wawancara di SMP Mutu. 

SMP Mutu yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan merupakan Sekolah Penggerak yang mengusung visi terbentuknya generasi muslim yang beriman, bertakwa, terampil, unggul dalam prestasi, berwawasan iptek, dan berbudaya lingkungan. Sekolah Penggerak ini membuka Program Unggulan Kelas Tahfidz, Kelas IT, dan Kelas Reguler.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Spot Street Food di Tegal, Ini Tempat yang Sobat Kuliner Cari!

Semua Program Unggulan memiliki target masing-masing. Kelas Tahfidz menargetkan siswa hafal tiga juz dan Hadis. Kelas IT menargetkan siswa menguasai desain grafis, animasi, pemrograman web, vloger, Youtuber, dan Canva. Sedangkan Kelas Reguler menargetkan siswa mampu membaca Alquran dengan baik dan benar, minimal hafal juz 30. 

BACA JUGA:Keren! Siswa-siswi SMK Insan Mulia Kramat Kabupaten Tegal Luncurkan Aplikasi E-Perpus

SMP Mutu membuka Gelombang Pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) hingga Desember mendatang. “Bagi pendaftar di Gelombang Pertama akan mendapatkan beasiswa berupa potongan Sumbangan Pengembangan Infrastruktur sebesar 50 persen. Gelombang Pertama dari September sampai Desember, Gelombang Kedua Januari sampai April,” terang Ayu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: