Menikmati Jajanan Khas Semarang, Harga Terjangkau dengan Rasa yang Tiada Duanya!

Menikmati Jajanan Khas Semarang, Harga Terjangkau dengan Rasa yang Tiada Duanya!

jajanan khas semarang lumpia-tangkapan layar instagram @fastabilityfood-

DISWAY JATENG- Semarang menawarkan destinasi wisatanya yang menakjubkan selain itu ibu kota jawa tengah ini juga memiliki ragam kuliner dan jajanan khas semarang yang enak dan lezat.

Ketika berkunjung ke kota ini jangan sampai lupa untuk mampir mencicipi jajanan khas semarang, jajanan yang disuguhkan di kota ini mulai dari jajanan ringan seperti lumpia hingga jajanan berat seperti nasi ayam.

Semarang di nominasikan sebagai wisata kuliner unggulan oleh kementerian pariwisata saat tahun 2015 beragam makanan terjual di semua sudut kota, salah satunya jajanan khas semarang nya.

Jajanan khas semarang mempunyai ciri khasnya masing-masing, kota wisata yang dikenal dengan Venetie van Java ini menyuguhkan ragam wisata seru serta terdapat makanan khas yang dapat membuat kamu betah disini.

BACA JUGA:10 Makanan Khas Semarang yang Wajib Kamu Coba, Nomor 5 Paling Terkenal!

Berikut ini jajanan khas semarang yang dapat kamu coba :

1. Wingko Babat

Kuliner di semarang ini memiliki harga yang terjangkau, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 2.000 per bungkus atau Rp 26.000 isi 20 sudah bisa mendapatkan wingko babat khas semarang.

Wingko babat merupakan kue tradisional yang terbuat dari olahan parutan kelapa, gula jawa, serta tepung beras ketan. Jajanan khas semarang ini memiliki rasa yang gurih dan manis sangat pas jika bersanding dengan hangatnya teh dan kopi.

2. Tahu Pong

Tahu pong ini memiliki harga Rp 500/pcs serta Rp 5.000/porsinya, kuliner ini sekilas mirip dengan tahu bulat yakni tahu dengan bagian tengahnya kosong dan berongga. Tahu ini biasanya dinikmati dengan sambal kecap serta bumbu petis yang khas, rasanya sungguhsangat nikmat.

3. Tahu Gimbal

Tahu gimbal memiliki harga berkisar Rp. 8.000 hingga Rp. 12.000 per porsinya, tahu gimbal termasuk salah satu kuliner berat yang memiliki rasa enak. Isian tahu gimbal antara lain tahu goring, gimbal, kol mentah, tauge, lontong, telur. Lalu diatasnya diberi saus kacang encer serta campuran bumbu petis udang, rasa yang disuguhkan sungguh sangat lezat.

4. Tahu Petis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: