6 Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Semarang, Nomor 1 Dilengkapi Wahana Permainan!

6 Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Semarang, Nomor 1 Dilengkapi Wahana Permainan!

wisata edukasi museum kereta api ambarawa semarang-tangkapan layar instagram @khobul.im-

3. Museum Kereta Api Ambarawa

Ketika berkunjung ke museum ini kamu akan disuguhkan berbagai koleksi lokomotif uap, selain itu disini juga menyuguhkan barang antik tentang dunia perkereta api. 

Disini juga ada tur perjalanan wisata dengan kereta api uap, untuk kamu yang ingin membawa oleh-oleh juga bisa membelinya di tempat belanja souvenir yang tersedia.

Wisata ini berada di Jalan Panjang Kidul No 1, Panjang Kidul, Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

4. Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Sesuai dengan namanya yakni ketika berkunjung ke wisata ini kamu akan melihat beragam karya seni tiga dimensi yang sangat unik, disini juga menyediakan spot foto yang instagramable seperti kandang singa, ruang terbalik, serta jembatan di jurang.

Kamu juga dapat mengabadikan foto karya seni yang sudah terpajang, untuk dapat masuk ke museum ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000 untuk pelajar sedangkan Rp 30.000 untuk umum.

Old city 3D trick art museum ini berada di Jalan Letjen Suprapto nomor 26, Tanjung Mas, Kota Lama, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

5. Museum Rekor Dunia Indonesia

Wisata edukasi semarang selanjutnya yaitu museum rekor dunia indonesia, museum ini dibangun saat 27 Januari 1990 yang di dalamnya berisi beragam catatan rekor nasional serta dunia yang unik dan menarik. Ketika mengunjungi wisata ini kamu akan memperoleh ilmu pengetahuan baru dan beragam informasi tentang rekor dunia.

Museum rekor dunia dibuka pada hari senin hingga jumat dengan jam operasional mulai pukul 08.00-16.00 WIB, wisata ini berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan No.275, Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

6. Museum Mandala Bhakti

Museum ini memiliki konsep sejarah indonesia, ketika berkunjung kesini kamu akan disuguhkan beragam senjata yang digunakan saat perang seragam, kendaraan perang, serta macam-macam foto pahlawan Indonesia.

Di museum ini memperlihatkan berbagai bukti sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan penjajah dan mendapat kemerdekaan, sangat cocok untuk kamu yang ingin liburan sembari menambah pengetahuan.

Museum ini memiliki jam operasional mulai pukul 08.00-15.00 WIB, wisata ini berada di Jalan Mgr Soegijapranata No 1, Barusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: