OSIS MAN Kota Tegal Galang Donasi untuk Membantu Palestina

OSIS MAN Kota Tegal Galang Donasi untuk Membantu Palestina

PENYALURAN DONASI – Pengurus OSIS MAN Kota Tegal bersama wakil kepala bidang kesiswaan, tata usaha, serta pembina OSIS menyalurkan donasi ke Kantor Kementerian Agama Kota Tegal.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – Berangkat dari keprihatinan nasib rakyat Palestina, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN Kota TEGAL melalui program kerjanya mengadakan aksi sosial dengan menggalang donasi. Pengurus OSIS MAN Kota TEGAL mendatangi ruang kelas, guru, dan tata usaha untuk mengumpulkan sumbangan dari siswa dan guru serta karyawan secara ikhlas. 

“Pengurus OSIS yang membidangi kegiatan sosial mendatangi tiap-tiap kelas, ruang guru, dan tata usaha untuk mengumpulkan sumbangan dari siswa-siswi dan guru serta karyawan secara ikhlas dan hasilnya alhamdulillah terkumpul donasi sebesar kurang lebih Rp5 juta,” kata Ketua OSIS MAN Kota Tegal M Dhuha Ganey Putra Kurniawan.

BACA JUGA:Bantu Masyarakat yang Membutuhkan, IIDI Kabupaten Pemalang Adakan Sembako Murah

Kepala MAN Kota Tegal Dr Drs H Tobari MAg menyambut baik aksi sosial yang dimotori OSIS MAN Kota Tegal untuk membantu rakyat Palestina. “Aksi sosial ini sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian serta melatih siswa untuk memiliki jiwa empati dan simpati terhadap sesama manusia, khususnya sesama muslim,” ungkap Tobari.

Menurut Waka Kesiswaan Famelia Widyarini S SAg, donasi yang sudah terkumpul kemudian disalurkan melalui UPZ Kantor Kementerian Agama Kota Tegal. Selanjutnya, donasi tersebut akan disampaikan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal sebagai pihak yang akan menyalurkan bantuan ke Palestina. 

“Semoga bantuan ini bisa membantu rakyat Palestina,” ujar Famelia. 

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Sambut Baik Adanya Beasiswa Pendidikan Kesehatan

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal H Ahmad Mundzir SAg MM menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas aksi sosial yang ditunjukkan MAN Kota Tegal untuk membantu Palestina. “Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dari sivitas akademika MAN Kota Tegal,” ucap Mundzir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: