Bupati Pemalang Mansur Hidayat Sambut Baik Adanya Beasiswa Pendidikan Kesehatan

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Sambut Baik Adanya Beasiswa Pendidikan Kesehatan

MENYERAHKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyerahkan penghargaan akreditasi Puskesmas dalam peringkat HKN.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat merespon positif upaya pemerintah untuk pemerataan dokter spesialis. Melalui beasiswa pendidikan kesehatan, pemerintah daerah agar mendorong putra putri terbaiknya mengejar bea siswa pendidikan dokter spesialis.

Sebagaimana  sambutan Menteri Kesehatan RI dalam peringatan Hari Kesehatah Nasional (HKN) ke-59 menyampaikan bahwa  transformasi SDM tenaga kesehatan. Dari tenaga kesehatan saat ini masih kurang, sehingga untuk menjadi cukup hingga merata. Maka secara khusus pemerintah sedang mengakselerasi  pemerataan dokter spesialis. Yaitu, melalui penyelenggaraan pendidikan dokter spesialis, berbasis kolegium dan rumah sakit.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Alam dan Sejarah di Wisata Goa Lawa Purbalingga, Simak Ini Faktanya!

Bahkan menurut bupati, menteri juga  berpesan kepada pemerintah daerah agar mendorong putra-putri daerah. Untuk mengejar beasiswa pendidikan kesehatan. Karena pemerintah telah menyediakan bantuan  pendidikan, untuk kebutuhan khusus. Harapannya nantinya dapat diserap dan diberdayagunakan setelah menyelesaikan mengikuti beasiswa pendidikan kesehatan.

BACA JUGA:Wisata Edukasi! Menelusuri Museum Semedo di Kabupaten Tegal, Situs Sejarah Manusia Purba

Disamping itu, pemerintah daerah agar membuka  formasi ASN  sebagai upaya pembangunan daerah dan kesehatan di daerah. Maka dengan adanya beasiswa pendidikan. Kesehatan yang telah disediakan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan akan segera menindaklanjutinya.

"Jadi nanti, dokter-dokter yang ada bisa melanjutkan pendidikan kesehatan,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: