Wujudkan Sekolah Ramah Anak, SMPN 1 Adiwerna Gelar Seminar Pendidikan Seks dan Pencegahan Perundungan

Wujudkan Sekolah Ramah Anak, SMPN 1 Adiwerna Gelar Seminar Pendidikan Seks dan Pencegahan Perundungan

Kepala SMPN 1 Adiwerna membuka kegiatan seminar pendidikan pencegahan perundungan-Hermas Purwadi-jateng,disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Sebagai salah satu sekolah di Kabupaten Tegal yang berkomitmen untuk menjadi sekolah yang ramah bagi anak. SMPN 1 Adiwerna menggelar Seminar Pendidikan Seks dan Pencegahan Perundungan.

Seminar Pendidikan Seks dan Penyimpangan Perilaku, Sosialisasi dan Pencegahan Perundungan di Sekolah serta Pelantikan TPPK SMP Negeri 1 Adiwerna diikuti 135 siswa, yang merupakan perwakilan dari kelas 7, 8, dan 9.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Support Pemdes Pedagangan Evakuasi Warga

Kepala SMPN 1 Adiwerna, Ciptadi SPd MPd menyatakan, dalam kegiatan seminar ini, panitia mengundang dr Dhimas Satria Adhi dari Puskesmas Adiwerna yang menyajikan materi tentang Pendidikan Seks dan Penyimpangan Perilaku, dan Dr a Wuninggar selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas P3AP2 KB Kabupaten Tegal yang menyampaikan Sosialisasi dan Pencegahan Perundungan di Sekolah.

"Kegiatan seminar ini diikuti oleh sebanyak 135 siswa, dari 27 kelas yang merupakan perwakilan dari kelas 7, 8 dan 9. Dalam kegiatan ini pihak panitia juga mengundang perwakilan dari orang tua siswa, serta melibatkan bapak danIbu guru, serta staff SMP Negeri 1 Adiwerna," ujarnya Sabtu 11 November 2023.

BACA JUGA:Disperintransnaker Sosialisasikan Pengukuran Produktifitas Tingkat Daerah

Dalam kesempatan ini Ciptadi SPd MPd juga berkesempatan melantik TPPK (Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan ), yang berjumlah 9 orang .

"Didalamnya terdiri dari unsur pendidik, tenaga kependidikan dan perwalikan orang tua sebagai perwujudan menjalankan amanah Permendikbudristek No 46 tahun 2023, tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan,"  cetusnya.

BACA JUGA:Mantap! Dinsos Rampungkan Program Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif

Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk dapat menjalan kan amanah dari Permendikbudristek tersebut sebaik-baiknya. Hal ini dalam rangka mewujudkan SMP Negeri 1 Adiwerna ramah anak.

“Menjadi sekolah yang ramah terhadap anak, dan harapannya akan terlahir siswa-siswi yang berperilaku sehat, berkarakter baik dan berakhlak mulia," ungkapnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: