6 Rekomendasi Wisata Alam Curug di Tegal yang Populer, Bak Surga Tersembunyi!

6 Rekomendasi Wisata Alam Curug di Tegal yang Populer, Bak Surga Tersembunyi!

tempat wisata curug di tegal--foto karanganyar

DISWAY JATENG - Tegal dikenal sebagai Kota Bahari, tidak heran jika kota ini punya banyak wisata air. Salah satunya adalah wisata curug atau air terjun.

Tegal merupakan salah satu kota yang penting di Jawa Tengah. Kota yang satu ini kini telah berkembang menjadi salah satu kota tujuan tempat wisata di Jawa Tengah. Kota yang berada di Pantura ini memang sangat layak menjadi salah kota wisata di Jawa Tengah. Potensi yang dimiliki tempat wisata di Tegal cukup besar, selain itu ragam wisata yang dimiliki juga cukup banyak.

Kita bisa menemukan berbagai keindahan wisata alam Tegal yang sangat indah, hingga berbagai macam jenis wisata lain yang pastinya tidak kalah serunya. Kali ini kita akan membahas mengenai wisata alam di Tegal, yaitu curug terbaik di Tegal. Wisata curug atau air terjun yang di Tegal yang pastinya sangat menggoda untuk di kunjungi. Tegal memang memiliki beberapa curug yang wajib kita kunujungi.

Berikut Beberapa Rekomendasi Curug / Air Terjun di Tegal yang Terbaik :

1. Curug Pengantin

Curug Pengantin ini memiliki dua air terjun kembar yang letaknya saling berdampingan, masing-masing dengan ketinggian 14 meter dan 10 meter. Sebuah kolam alami cukup besar berada tepat di bawah air terjun.

Kolam inilah yang membuat salah satu wisata air terjun ini menarik. Pengunjung bisa berenang atau mandi untuk merasaka kesegaran air yang berasal langsung dari pegunungan.

BACA JUGA:Mitos dan Daya Tarik Curug Cantel di Tegal, Keindahan Alam Tersembunyi di Kaki Gunung Slamet

Curug Pengantin ini merupakan wisata air terjun yang tersembunyi karena belum banyak dijamah. Lokasi di Ladang, Hutan, Guci, Bumijawa, Tegal. Dibuka setiap hari pukul 06.00 – 17.00 WIB, tanpa tiket alias gratis.

2. Curug Serwiti

Lokasi Curug Serwiti ini masih berada di kawasan wisata Guci. Ini salah satu curug yang berada di kaki Gunung Slamet. Dengan menyuguhkan panorama alam yang indah memanjakan mata. Curug Serwiti ini selalu ramai pengunjung, terutama saat akhir pekan. Meski tinggi air terjun hanya 15 meter, namun wisata air ini menyuguhkan pemandangan mempesona.

Selain berswafoto, wisatawan bisa mandi atau bermain air di kolam alami di bawah air terjun yang segar. Buka setiap hari pukul 08.00-17.00, harga tiket masuk Rp.10 ribu.

Adapun wisata air curug ini dikelola Badan Usaha Milik Desa Guci, Kecamatan Bumijawa. Lokasi wisata air ini di Kalengan, Guci, Bumijawa, Tegal.

3. Curug Sigeyong 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: