6 Rekomendasi Wisata Alam Curug di Tegal yang Populer, Bak Surga Tersembunyi!

6 Rekomendasi Wisata Alam Curug di Tegal yang Populer, Bak Surga Tersembunyi!

tempat wisata curug di tegal--foto karanganyar

Curug Sigeyong ini merupakan curug / air terjun di Tegal yang tingginya hanya 4 meter saja. Terdapat kolam alami di bawahnya, namun hanya bisa untuk bermain air karena kedalamnnya hanya semata kaki. Yang menarik dari curug Sigeyong ini posisinya diapit dinding bebatuan yang bentuknya seperti pilar-pilar batu. Menyuguhkan pemandangan yang sangat eksotis dengan suasana asri.

Lokasi wisata air terjun ini di Desa Sigeyong, Pangkah, Tegal. Buka seiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB. Adapun harga tiket masuk Rp 5.000.

4. Curug Jedor

Curug Jedor masih berada dalam satu kawasan dengan wisata air panas Guci yang terkenal. Dengan memiliki ketinggian sekitar 15 meter, air terjun ini masih sangat asri dan alami. Sama seperti curug Pengantin, curug Jedor juga merupakan wisata air di Tegal yang tersembunyi karena belum banyak dikunjungi wisatawan. Suasana tenang, asri dan sejuk.

Aliran air terjun cukup deras dengan suara bergemuruh yang menggetarkan.  Lokasi di Ladang, Hutan, Guci, Bumijawa. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB, tiket masuk gratis.

5. Curug Luhur

curug Luhur ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Lokasinya di ketinggian 1.000 mdpl sehingga udaranya sejuk, suasana benar-benar menenangkan. Cocok banget bagi kalian ingin healing.

Ditambah lagi pemandangan alam yang sangat elok dan masih sangat alami. wisata air di Tegal ini cocok banget dikunjungi bagi wisatawan yang menginginkan tempat yang nyaman dan tenang.

Alamat lengkapnya di Desa Sawah, Ladang, Tuwel, Kecamatan Bojong, Tegal. Buka setiap hari, pengunjung hanya membayar retribusi uang parkir saja.

BACA JUGA:Misteri dan Daya Tarik Curug Pengantin, Dua Sejoli dengan Kisah yang Tragis

6. Curug Cantel

Salah satu wisata air terjun di Tegal ini benar-benar indah dan eksotis, berada di antara dua bukit yang asri. Di bawahnya terdapat kolam alami yang bisa untuk beranang dan berendam sepuasnya. Namun, akses jalan untuk mencapai air terjun tidak mudah. Wisatawan harus menyusuri sungai, jalan menajak berbatu, sebelum akhirnya menemukan air terjun yang luas dan indah.

Pesona air terjun ini memilili ketinggian 60 meter yang sangat mengagumkan. Lokasi tepatnya ada di Jalan Raya Kalipedes, Sigedong, Bumijawa, Tegal. Buka setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB, harga tiket mausk Rp.5.000.

 

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata curug / air terjun di tegal, wisata alam yang penuh dengan ketenangan dan keindahan yang memukau. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: