Ratusan Warga di Kabupaten Pemalang dari Sejumlah Desa Geruduk Pendapa

Ratusan Warga di Kabupaten Pemalang dari Sejumlah Desa Geruduk Pendapa

AKSI DEMO - Ratusan warga dari sejumlah desa di Kabupaten Pemalang saat mendatangi pendapa kabupaten.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ratusan warga dari sejumlah desa di Kabupaten PEMALANG melakukan aksi demonstrasi di Pendapa Kabupaten. Aksi terkait dugaan penyimpangan dana  bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Yang dilakukan oleh petugas pendamping desa

Ratusan warga dari masing-masing Desa Gondang, Desa Pesantren, Mojo, Desa Klareyan dan Desa Randudongkal secara berombongan mendatangi pendapa kabupaten. Di bawah Kordinator Andi Rahmat dan Hamu Fauzi warga yang tergabung dalam Aliansi Kesetiakawanan Sosial menuntut penyelesaian kasus dugaan penyimpangan program PKH dan BPNT.

BACA JUGA:Antisipasi Judi Online, Polres Tegal Bagikan Brosur hingga Sidak Ponsel

Dalam aksinya, warga selain membentangkan sepanduk juga melakukan orasi menuntut kepada pemerintah daerah agar persoalan program PKH dan BPNT segera diselesaikan. Karena diduga ada  penyimpangan yang dilakukan oleh petugas pendamping desa.

Banyaknya warga yang melakukan aksi demo, mendapat penjagaan ketat oleh petugas keamanan. Baik dari Polres Pemalang maupun Satpol PP.   Setelah berosi, perwakilan warga ingin menemui Bupati Pemalang Mansur Hidayat beserta jajarannya. Untuk menyampaikan tuntutannya dan meminta  pemerintah daerah agar serius dalam menyelesaikan masalah tersebut.

BACA JUGA:UPPKA Bantarbolang Dikunjungi Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang

Setelah negosiasi, perwakilan warga sebanyak 20 orang untuk melakukan pertemuan bersama Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan jajarannya. Namun, karena panasnya terik matahari, akhirnya seluruh warga yang melakukan aksi demo diperbolehkan masuk pendapa kabupaten. Warga pun sangat senang, karena bisa masuk ke dalam pendapa. Sambil  duduk warga dengan sabar menunggu hasil pertemuan yang dilakukan oleh perwakilan warga. 

Koordinator Aksi Andi Rahmat usia melakukan pertemuan mengatakan, aksi demo yang dilakukan warga dari sejumlah desa itu. Untuk menuntut penyelesaian masalah program PKH dan BPNT yang ada di Kabupaten Pemalang terselesaikan semuanya. Menurutnya, aksi demo ini  awalnya dipicu persoalan yang terjadi di Desa Mojo dan Pesanten. Karena di sana ada dugaan penyimpanan dana yang dilakukan oleh petugas pendamping desa.

BACA JUGA:Jalan di Suradadi dan Kramat Banyak yang Rusak, Warga Ngadu ke DPRD Kabupaten Tegal

"Sehingga dengan aksi demo ini, harapannya persoalan program PKH dan BPNT se-Kabupaten Pemalang agar dapat terselesaikan semua,"katanya. 

Aksi demo yang dilakukan warga mendapat respon positif oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Terbukti Mansur secara langsung mau menemui warga dan menyampaikan sejumlah point kesepakatan untuk menyelesaikan masalah tersebut. 

“Kami telah sepakat akan menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Khususnya yang berkaitan dengan program PKH dan BPBT yang ada di Kabupaten Pemalang. Untuk Desa Mojo dan Pesantren akan dilakukan verifikasi faktual dalam upaya menyelesaikan masalah tersebut,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: