3 Cara Mengatasi Penyebab Gagalnya Smart TV Tersambung ke Wifi, Salah Satunya Reset ke Pengaturan Pabrik

 3 Cara Mengatasi Penyebab Gagalnya Smart TV Tersambung ke Wifi, Salah Satunya Reset ke Pengaturan Pabrik

Cara mengatasi penyebab gagalnya disambungkan ke Wifi-Tangkapan Layar Katadata-

1. Reset Pengaturan Pabrik

Anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan reset pengaturan pabrik pada Smart TV. Caranya yaitu dengan masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih opsi Support, Self Diagnosis, dan Reset. Masukkan PIN default 0000 atau PIN yang telah Anda tentukan sebelumnya. Terakhir, klik OK untuk menyelesaikan proses reset.

2. Ubah Pengaturan DNS WiFi 

Caranya yaitu dengan masuk ke menu Pengaturan, kemudian pilih opsi General dan Network. Pilih Network Status dan pilih IP Settings. Ubah status DNS dari Auto ke Manual dan ganti nomor DNS menjadi 8.8.4.4 atau 8.8.8.8.

3. Periksa Kondisi Router WiFi

Dengan mengetahui penyebab umum dan langkah-langkah yang bisa diambil untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna bisa dengan mudah memperbaiki masalah koneksi Wi-Fi pada Smart TV mereka.

BACA JUGA:Toshiba Smart TV 32 Inch! Buruan Cek Spesifikasi dan Harga Terbarunya di Sini

Kesimpulannya

Dalam melakukan ini untuk mengatasi masalah ketika smart TV gagal disambungkan ke Wifi itu harus sabar dan benar-benar teliti agar tidak salah dalam menerapkan dan melakukannya.

Demikian ulasan peyebab gagalnya Smart TV disambungkan ke Wifi dan cara mengatasinya yang sudah kami rangkum dengan sederhana. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: