6 Wisata di Salatiga yang Cocok untuk Healing, Kota Paling Indah di Jateng yang Terkenal Sejak Zaman Belanda

6 Wisata di Salatiga yang Cocok untuk Healing, Kota Paling Indah di Jateng yang Terkenal Sejak Zaman Belanda

wisata di salatiga-tangkapan layar instagram @backpaper_indonesia-

BACA JUGA:Inidia Destinasi Wisata yang Ada di Salatiga, Simak Penjelasannya

Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah, ketika berkunjung kesini dijamin kamu tidak akan menyesal. Akses menuju lokasi juga cukup mudah dan baik.

Gunung telomoyo memiliki latar belakang yang cantik untuk sekedar mengabadikan momen dan pastinya instagramable, harga tiket masuk kesini sangat murah yakni hanya dibanderol Rp 10000 per orang.

4. Puncak Kenteng Songo

Wisata di salatiga ini menawarkan panorama di atas awan berikutnya yaitu puncak kenteng songo, tempat ini berada di puncak tertinggi dari Gunung Merbabu. Sehingga panorama yang diberikan tentunya sangat menakjubkan.

Ketika berkunjung kesini kamu tidak akan menyesal, karena pemandangannya bagaikan berada di atas awan.

5. Air Terjun Umbul Songo

Wisata ini menawarkan air terjun dengan ketinggian 15 meter, kamu dapat menikmati wisata alam air terjun yang dikelilingi dengan pepohonan hijau asri yang dapat memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya.

Wisata ini cocok dijadikan untuk self healing karena memiliki suasana yang tenang, tiket masuk ke wisata air terjun umbul songo sangat murah yakni hanya dibanderol Rp 5000 per orang.

6. Rawa Pening

Rawa pening menyuguhkan panorama alam yang indah serta asri, suasana disini sangat tenang. Cocok untuk kamu yang sedang mencari ketenangan atau self healing, ketika berkunjung kesini kamu juga dapat melihat lebih dekat tempat yang melegenda ini.

Wisata ini cocok ntuk kamu yang memiliki hobi mengunggah foto di sosial media, karena latar belakang disini sangat instagramable. Rawa pening memiliki tempat yang luas hal ini menjadikan rawa pening sebagai tempat wisata Ambarawa.

Destinasi wisata ini berlokasi yang tidak terlalu jauh dari semarang serta salatiga, rawa pening buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 WIB. Untuk masuk ke wisata ini kamu cukup merogoh kocek Rp5000 per orang.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Liburan di Salatiga, Cocok Buat Melepas Penat Kerja!

Itulah rekomendasi wisata di salatiga yang dapat kamu kunjungi dengan keluarga ataupun teman ketika berlibur, apakah ada salah satu yang masuk ke dalam list healingmu? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: