KPU Kabupaten Pemalang Resmi Tetapkan DCT Pemilu Tahun 2024

KPU Kabupaten Pemalang Resmi Tetapkan DCT Pemilu Tahun 2024

MENYERAHKAN - Ketua KPU Kabupaten Pemalang Agus Setiyanto menyerahkan DCT yang sudah ditetapkan.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PEMALANG menggelar rapat pleno Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT). Anggota DPRD Kabupaten PEMALANG Pemilu tahun 2024 di Rumah Makan Ayam Gepuk. Rapat pleno KPU selain dihadiri seluruh komisioner, juga Bawaslu dan perwakilan partai politik peserta Pemilu. Turut hadir dalam rapat pleno Bupati PEMALANG Mansur Hidayat beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  terkait yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten PEMALANG.

BACA JUGA:Pemkab Tegal Lolos Uji Publik KIP Award Jateng Tahun 2023

Ketua KPU Kabupaten Pemalang Agus Setiyanto dalam sambutannya meminta kepada semua perwakilan partai politik peserta Pemilu agar mengikuti rapat itu dengan baik. Terutama agar  mencermati nama-nama yang ada dalam daftar calon anggota DPRD tersebut. Diantaranya untuk mencermati nama apabila ada nama yang salah atau keliru, selain itu mencermati gelar termasuk titik koma pada gelar tersebut. 

BACA JUGA:Paser Mania Bantu Air Bersih, Didoakan Warga Sekitar Waduk Cacaban

"Oleh karena itu, kami mohon agar dicermati betul,  agar tidak ada nama yang salah. Kemudian jangan sampai ada gelar yang keliru, termasuk titik komanya,"katanya.

Tidak terkecuali, pihaknya juga meminta kepada Bawaslu agar betul-betul ikut mencermati dengan baik saat sedang dibacakan nama-nama calon anggota DPRD Kabupaten Pemalang yang ada di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). 

BACA JUGA:Jangan Main-Main dengan Sumpah! 43 Pajabat Pemkot Tegal Dilantik

Memasuki jalannya rapat plenoz Agus Setiyanto yang memimpin jalannya rapat, membacakan satu persatu nama daftar calon tetap anggota DPRD Kabupaten Pemalang.  Diawali di Dapil I, II, III, IV, V hingga selesai di Dapil VI.

Adapun hasilnya semua dinyatakan benar dari mulai nama hingga gelarnya. Setelah itu langsung daftar calon anggota DPRD Kabupaten Pemalang Pemilu tahun 2024 ditetapkan.

BACA JUGA: Meriah, 1.300 Peserta Ramaikan Gebyar PAUD Kota Tegal

Terkait DCT, Agus Setiyanto lebih lanjut mengatakan setelah DCT itu ditetapkan, maka mulai hari ini Jumat 3 November 2023 , sudah syah memiliki DCT anggota DPRD Kabupaten Pemalang Pemilu tahun 2024. Setelah itu selanjutnya, dalam 25 hari kemudian tepatnya pada tanggal 28 November 2023 semua calon anggota DPRD itu bisa melakukan kampanye.

"Dengan tujuan, untuk memastikan calon pemilih untuk bisa mencoblosnya, agar bisa terpilih menjadi anggota DPRD pada Pemilu tahun 2024,"ujarnya.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Makanan Khas Bali Murah dan Halal, Wajib Dicoba!

Dijelasnya,  dalam Pemilu tahun 2024 ini ada 18 partai politik pesertanya, namun yang mengirimkan calon anggota DPRD hanya ada 17 partai politik. Adapun total calon anggota DPRD itu ada sebanyak 528 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: