Paser Mania Bantu Air Bersih, Didoakan Warga Sekitar Waduk Cacaban

Paser Mania Bantu Air Bersih, Didoakan Warga Sekitar Waduk Cacaban

Anggota Panser Mania menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan.--Harian Pagi Radar Tegal

DISWAY JATENG - Kekeringan panjang yang terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia Khususnya Kabupaten Tegal, banyak sekali warga yang terkena dampak, terutama daerah-daerah sekitar waduk Cacaban. Karena musim kemarau yang panjang, Waduk Cacaban pun berkurang debit airnya.

 

Adanya fenomena bencana alam kekeringan tersebut, Paser Mania Tegal tergugah untuk memberikan bantuan air bersih di beberapa wilayah di Kabupaten Batang, ditambah beberapa orang anggota Paser Mania Tegal yang tinggal di daerah terdampak tersebut.

 

Bantun air bersih oleh Paser Mania Tegal disalurkan ke daerah Pedukuhan Kalisusu, Jaha dan Sirampog Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal.

 

"Sejumlah lima tangki, Bansos air bersih itu merupakan bentuk wujud kami Paser Mania Tegal bersinergi dengan Babinsa Kedung Banteng Kodim 0712/Tegal untuk bersama-sama membantu masyarakat terdampak Bencana Alam Kekeringan "kata Ketua Paser Mania Tegal Bang Ayiep, Jumat (3/11).

 

BACA JUGA:Dibantu Air Bersih, Warga Desa Penyalahan Kabupaten Tegal Merasa Bahagia

 

Ayiep mengungkapkan pihaknya menggugah untuk seluruh komunitas di Tegal Raya dan juga para Komumitas Pemaser Ikan di seluruh Indonesia untuk untuk berempati kepada warga yang terdampak kekeringan di beberapa wilayah di Indonesia.

 

"Sehingga bantuan air bersih tersebut dibutuhkan," pungkasnya. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: