Dibantu Air Bersih, Warga Desa Penyalahan Kabupaten Tegal Merasa Bahagia

Dibantu Air Bersih, Warga Desa Penyalahan Kabupaten Tegal Merasa Bahagia

BAHAGIA - Sejumlah warga Desa Penyalahan tampak bahagia saat mendapat bantuan air bersih dari Lazisnu PCNU Kabupaten Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Warga Desa Penyalahan, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal bahagia saat mendapatkan bantuan air bersih. Hal itu karena sumur warga sudah mengering imbas musim kemarau yang juga belum berakhir.

"Alhamdulillah hari ini dapat bantuan air bersih," kata Wartimah, 41, salah satu warga Desa Penyalahan.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Kirim Tiga Duta Olimpiade Pengupahan

Dia menuturkan, setiap musim kemarau, desanya memang selalu krisis air bersih. Praktis, ketika ada bantuan air bersih dari Lembaga Amal, Zakat, Infak dan Sodakoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PCNU Kabupaten Tegal ini, warga sangat bahagia.

Selama ini, warga hanya mengandalkan air sumur yang digunakan untuk mandi, mencuci dan kebutuhan lainnya. Sementara, sumur warga saat ini banyak yang mengering sehingga warga bingung mendapatkan air bersih.

BACA JUGA:Keren! Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Dukung Program Pengampunan Pajak

"Kalau tidak ada bantuan, paling kami mencari sumber air di sungai atau di hutan. Tapi kita harus jalan kaki yang jaraknya cukup jauh," tuturnya.

Wakil Sekretaris Lazisnu PCNU Kabupaten Tegal H Maskun Riziq mengaku telah menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah desa yang mengalami kekeringan sejak beberapa pekan lalu. Bantuan berasal dari Koin NU yang dikumpulkan Lazisnu dari masyarakat. 

BACA JUGA:Waspada! Gunung Slamet Alami Peningkatan Status ke Level 2 atau Waspada

“Sumber dana kegiatan ini dari Koin NU dari warga NU se Kabupaten Tegal. Kami bergerak untuk penyaluran air bersih kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: