Jangan Main-Main dengan Sumpah! 43 Pajabat Pemkot Tegal Dilantik

Jangan Main-Main dengan Sumpah! 43 Pajabat Pemkot Tegal Dilantik

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono. Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan Jabatan Administrasi, di Ruang Adipura, Komplek Balai Kota Tegal.--Harian Pagi Radar Tegal

DISWAY JATENG - Sebanyak 43 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal dilantik dan diambilsumpah oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

 

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan Jabatan Administrasi, di Ruang Adipura, Rabu (1/11).

 

Jabatan 43 PNS yang dilantik oleh Wali Kota Tegal, terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sejumlah 2 PNS, hasil seleksi rotasi mutasi, dan Jabatan Administrator (Eselon III.a dan eselon III.b) sejumlah 21 PNS serta Jabatan Pengawas (Eselon IV.a dan IV.b) sejumlah 19 PNS.

 

Selain itu ada 1 JPTP yang ditetapkan kembali perpanjangan dalam jabatan. Sesaat setelah melantik, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan ucapan selamat kepada PNS yang baru dilantik, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu menjadi  bagian dari pengembangan karier ASN.

 

BACA JUGA:Usai Dilantik, Bupati Pemalang Mansur Hidayat segera Menata Birokrasi

 

"Saya selalu berulang menekankan kebijakan pengembangan karier tersebut perlu dilaksanakan untuk kepentingan organisasi secara keseluruhan. Usaha agar  organisasi dapat bergerak dinamis dan ditempuh dengan mekanisme sesuai ketentuan salah satunya melalui seleksi mutasi atau rotasi jabatan pimpinan tinggi pratama," kata Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono didepan PNS yang baru dilantik.

 

Menurut Dedy, jabatan adalah bentuk tanggung jawab, baik kepada diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara dan utamanya lagi kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Dia berharap kepada Pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas idengan sebaik-baiknya. Dan menampilkan hasil kerja sesuai ekspektasi, bahkan diatas ekspekstasi, baik dari pimpinan maupun dari masyarakat yang kita layani.

 

BACA JUGA:Heriyanto Dilantik Menjadi Sekda Kabupaten Pemalang

 

"saya titipkan amanah untuk  menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," pesan Dedy Yon.

 

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah diantaranya; Untuk posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama; Mohamad Afin, menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda; Budi Hartono, menjabat Inspektur Daerah; Eko Setyawan Kepala Dinas Peumahan dan Kwasan Permukiman yang merupakan perpanjangan jabatan.

 

Sementara untuk posisi Sekretaris Dinas; Daryati menjabat Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Yuli Prasetya menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup; Heri Eko Purnomo menjabat Sekretaris Diskominfo; Sri Retno Hendrawati menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan; Mohammad Suharto menjabat Sekretaris Dinporapar; Harida Loly Novia menjabat Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. (mei)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: