Heriyanto Dilantik Menjadi Sekda Kabupaten Pemalang

Heriyanto Dilantik Menjadi Sekda Kabupaten Pemalang

PELANTIKAN - Plt Bupati H Mansur Hidayat melantik Heriyanto sebagai Sekda Kabupaten Foto: Agus Pratikno/Radar Pemalang --

DISWAYJATENG, PEMALANG – Plt Bupati H Mansur Hidayat melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Heriyanto sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang. Acara pelantikan yang dilaksanakan di gedung Sasana Bhakti Praja.

Heriyanto , sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga dan mengikuti  seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Pemalang Tahun 2023. 

Rangkaian panjang tahapan yang telah dilewati bersama  Mohamad Sidik  sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja  dan Mu'minun sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang, oleh Panitia Seleksi (Pansel) Rotasi/Mutasi untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Pemalang Tahun 2023. Alhasil, Heriyanto ditetapkan menjadi Sekda oleh Plt. Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian.

Sebagaimana termuat dalam pengumuman Panitia Seleksi Rotasi/Mutasi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Pemalang Tahun 2023 Nomor : 042/Pansel.JPTPSekda/2023 tentang Hasil Akhir Seleksi Rotasi/Mutasi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Pemalang Tahun 2023.

Plt Bupati Pemalang H Mansur Hidayat Mansur  berharap kepada sekda yang baru  dilantik dapat membangun pemerintahan yang lebih baik dan kesejahteraan masyarakat juga semakin baik. Adapun upaya yang harus dilakukan yaitu membuat dan menyusun birokrasi yang kuat dapat dipercaya dan kapabel.  Untuk itu, untuk segera melakukan identifikasi permasalahan.

"Jika itu permasalahannya menjadi prioritas, maka harus segera diselesaikan,"katanya.

Terkait kondisi Kabupaten Pemalang yang sedang krisis SDM, yaitu banyaknya kursi jabatan kepala dinas yang kosong. Mansur meminta kepada sekda untuk segera melakukan langkah-langkah penyusunan jabatan eselon II atau kepala dinas. Setelah itu jabatan-jabatan lainnya agar segera tersusun dengan baik.

"Kanapa harus segera menyusun jabatan - jabatan itu, karena untuk membangun pemerintahan yang kuat. Maka SDM-nya juga harus segera disiapkan,"ujarnya.

Sekda Kabupaten Pemalang Heriyanto menjelaskan, untuk membangun birokrasi yang kuat dan mengembalikan kepercayaan kepada masyarakat, maka yang harus dilakukan adalah menata birokrasi dengan merit system.

"Artinya melaksanakan menegemen birokrasi itu, dengan meritokrasi. Yaitu sesuai dengan kompensasi dan berintegritas,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id