HUT SMA Negeri 2 Slawi Berlangsung Meriah, Apa Saja Kegiatannya?

HUT SMA Negeri 2 Slawi Berlangsung Meriah, Apa Saja Kegiatannya?

FOTO BERSAMA - Panitia HUT SMA Negeri 2 Slawi foto bersama usai gebyar seni dan karya.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, SLAWI - Tanggal31 Oktober 2023, SMA Negeri 2 Slawi genap berusia 42 Tahun. Sekolah resmi menjadi SMA Negeri pada tahun 1981. Sebelumnya SMA 2 Slawi dikenal dengan nama SMA Pemda Slawi.

Di hari jadinyanya, Smandawi beraksi berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan. Seluruh sivitas akademika biasa disebut pun antusias mengikuti seluruhrangkaian kegiatan. Berbagai acara pendukung, seperti lomba solo song, puisi, cipta lagu, story telling komik digital, poster, LCC, senam P5, paduan suara, dan tari kreasi sudah digelar mulai sebulan yang lalu.

BACA JUGA:Bapemperda DPRD Kabupaten Pemalang Rapat Kerja Bahas Hasil Evaluasi Gubernur

Seluruh hasil lomba dan karya pun ditampilkan dalam Gebyar HUT Smandawi,  berupa gelar karya dan gelar, Senin (30/10). Puncaknya, Selasa (31/10) dilaksanakan jalan sehat yang diikuti oleh guru, staf dan siswa-siwi. 

Dalam gelar karya, siswa kelas X menyajikan bazar kewirausahaan kuliner. Sementara siswa kelas XI menampilkan gelar karya teknologi terapan. 

BACA JUGA:BNN Kota Tegal Gandeng Pemandu Lagu dan Terapis untuk Berantas Narkoba

Dalamsambutannya, Kepala SMA Negeri 2 Slawi Siti Ati SPd MPd mengapresiasi semua lomba. Gelar karya dan seni kreasiyang dilakukan siswa tersebut. Siti Ati juga menyampaikan terima kasih kepada segenap guru pembimbing serta berbagai pihak yang mendukung. 

“Sehingga acara menjadi tidak saja meriah, tapi juga dapat menjadi ajang siswa-siwi dalam mengembangkan diri,” katanya.

BACA JUGA:Izin Bangunan Jembatan Kaca The Geong Guci Tegal Belum Lengkap, Ini Sikap Pemkab Tegal

Sementaraitu, Pembina OSIS yang juga Pengarah Panitia Bayu Wijayanto SPd mengatakan bahwa kegiatan tahun ini dikolaborasikan dengan tampilan hasilkaryaP5. Yang dilakukan para siswa kelas X dan XI. Dia berharap, siswa-siwi dapat berekpresi serta mengembangkan diri melalui kegiatan-kegiatan seni, wirausaha dan sains. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: