Menghabiskan Akhir Pekan di Wisata Dieng, Menyuguhkan 5 Gunung Sekaligus!

Menghabiskan Akhir Pekan di Wisata Dieng, Menyuguhkan 5 Gunung Sekaligus!

wisata dieng telaga warna-tangkapan layar instagram @wonosobozone-

DISWAY JATENG- Dataran tinggi dieng terletak di provinsi jawa tengah, yang berada di 2 wilayah yakni kabupaten banjarnegara serta kabupaten wonosobo.

Dieng berada di ketinggian 2093 meter dari atas permukaan laut, kawasan ini sangat subur karena terletak di area gunung vulkanik yanng masih aktif.

Selain menawarkan beragam kuliner, dieng juga menawarkan destinasi wisata yang dapat di kunjungi ketika berlibur.

Ketika kamu berlibur ke dieng, sangat dipastikan kamu tidak akan menyesal. Karena pemandangan yang disuguhkan sungguh sangat indah, dan akan membuat betah berlama-lama disini.

Artikel ini akan membahas deretan wisata di dieng yang dapat kamu kunjungi ketika berlibur.

Telaga Merdada

Telaga Merdada adalah telaga yang paling luas di dataran tinggi dieng, telaga ini tidak mempunyai sumber air sendiri, namun hanya menampung air hujan saja. 

Telaga ini biasa dijadikan sumber pengairan bagi area persawahan warga sekitar.

Ketika kesini kamu akan di suguhkan pemandangan indah dari dua bukit, yakni bukit semurup serta bukit pangonan. Di telaga ini juga menyediakan perahu, kamu bisa menyewa perahu untuk berkeliling di telaga merdada.

Gunung Prau 

Gunung prau sangat cocok untuk pendaki pemula, mengingat tinggi gunung ini berkisar 2.590 mdpl. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai puncak gunung prau yakni 3 hingga 4 jam,

Ketika sampai di puncak kamu akan disuguhkan pemandangan dari deretan gunung yang gagah, antara lain gunung sumbing, gunung merbabu, gunung lawu, gunung sindoro serta gunung merapi.

Telaga Pengilon  

Nama pengilon mempunyai arti berkaca, mitosnya bagi siapapun yang melihat dirinya cantik dan tampan dari permukaan telaga pengilon berarti orang tersebut berhati baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: