2 Atlet Kabupaten Tegal Lolos Seleksi Pra PON Jawa Tengah, Pimpinan DPRD Beri Apresiasi

2 Atlet Kabupaten Tegal Lolos Seleksi Pra PON Jawa Tengah, Pimpinan DPRD Beri Apresiasi

SILATURAHMI - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Sugono bersama 2 atletnya saat bersilaturahmi dengan Bupati Tegal Umi Azizah.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Sebanyak 2 atlet sepak bola dari Kabupaten Tegal berhasil lolos mengikuti seleksi Pra PON Jateng 2023. Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal sangat mengapresiasi prestasi tersebut.

"Ini menjadi kehormatan dan prestasi tersendiri bagi Askab PSSI Kabupaten Tegal, karena dua pemain kami bisa lolos seleksi di Pra PON Jateng,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Sugono.

BACA JUGA:Kembangkan Akses Pasar IKM Logam di Kabupaten Tegal

Dia menjelaskan, setiap kota/kabupaten di Jawa Tengah wajib mengirimkan 5 pemain sepak bola untuk mengikuti seleksi Pra PON Jateng. Dari Kabupaten Tegal sendiri, Askab PSSI telah mengirimkan 5 atlet.  Sementara yang lolos seleksi hanya 2 atlet. Keduanya yakni, Nanang Slamet Widodo dari SSB Bina Tama dan Arlen Nazwa Aprilian dari PS Putra Harapan. Mereka masih berusia sekitar 20 tahun.

BACA JUGA:Kemenko PMK dan Muhammadiyah Tanam Sejuta Pohon

"Jadi total pemain yang di seleksi se Jateng sekitar 250 orang. Tapi yang lolos hanya 23 pemain, termasuk dari Kabupaten Tegal 2 orang," kata Sugono, yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Ketua Askab PSSI Kabupaten Tegal.

Diketahuinya, Arlen saat ini sedang mengikuti Liga 3 bersama PSIP Pemalang. Sedangkan Nanang di Persekap Pekalongan. Walau demikian, keduanya akan mengikuti PON Jateng atas nama Kabupaten Tegal. Dan jika lolos lagi, bisa mengikuti PON yang akan digelar di Aceh, tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Disdikbud Kota Tegal Tinjau Pelaksanaan ANBK

"Semoga bisa tanding di Aceh," harapnya.

Selain DPRD, Bupati Tegal Umi Azizah juga memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kedua pemain sepak bola tersebut. 

Dia berharap, kedua atlet itu dapat menunjukkan kualitasnya sehingga bisa membawa nama harum Kabupaten Tegal di kancah Nasional.

BACA JUGA:Perbarindo Jawa Tengah Edukasi Siswa SMA/SMK Negeri dan Terima Mobil Edulite

"Semoga bisa menjadi yang terbaik di PON Jateng," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: