Disdikbud Kota Tegal Tinjau Pelaksanaan ANBK

Disdikbud Kota Tegal Tinjau Pelaksanaan ANBK

TINJAUAN-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal M Ismail Fahmi didampingi Kabid Dikdas Singgih meninjau pelaksanaan ANBK.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pastikan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SD/MI sederajat berjalan lancar. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota TEGAL M Ismail Fahmi dan jajarannya melakukan pantauan langsung ke lapangan. Pelaksanaan Asesmen Nasional Jenjang SD/sederajat dilaksanakan mulai 23 oktober hingga 2 november. Yang terbagi menjadi empat gelombang. Selama melakukan pemantauan, tidak ditemukan kendala yang dapat menggangu berjalannya Asesmen Nasional, hal ini terlihat saat rombongan melihat langsung di SD Negeri Pesurungan Kidul 1 dengan jumlah peserta Asesmen Nasional sebanyak 27 siswa dan dibagi kedalam 2 sesi.

BACA JUGA:Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang Rapat Kerja Bahas Raperda APBD 2024

“Alhamdulillah hari ini, kita melaksanakan Asesmen Nasional untuk jenjang SD. Kita lihat disalah satu sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan Asesmen Nasional. Yaitu di SD Negeri Pesurungan Kidul 1, hal ini dilaksanakan 2 sesi, sesi pertama 14 siswa dan sesi 2 untuk 13 siswa," ujar  Fahmi.

Fahmi berharap semua bisa terlaksana dengan baik dan hasil pemantauan saat ini semuanya fokus mengerjakan. Supaya tidak ada kendala yang terkait dengan jaringan dan sebagainya. 

BACA JUGA:Caleg Partai Golkar Diminta Berlomba Mencari Dukungan Suara

"Semoga dengan asesmen tersebut untuk kemampuan literasi dapat dilanjut hari selanjutnya, numerasi kita harapkan kota Tegal bisa naik lagi seperti tahun sebelumnya. Kota Tegal termasuk kategori hijau, artinya mempunyai kategori baik," jelasnya.

BACA JUGA:Perbarindo Jawa Tengah Edukasi Siswa SMA/SMK Negeri dan Terima Mobil Edulite

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Pesurungan Kidul 1 Sri Rahayu menyampaikan bahwa sekolah yang dipimpinnya sudah semaksimal mungkin mempersiapkan pelaksanaan Asesmen Nasional mulai dari jaringan internet, dan juga pelatihan kepada calon peserta. Untuk pelaksanaan hari ini, Alhamdulillah berjalan lancar, jaringan sudah disiapkan. Login juga lancar, kalau kemarin waktu simulasi ada kendala di jaringan internet tapi sudah diperbaiki. 

BACA JUGA:Dua Anak di Desa Loning Kabupaten Pemalang Ikut Ceramah Bersama KH Anwar Zahid

“Sekolah sudah berusaha sebaik mungkin baik dalam upaya anak-anak mencapai kompetensi literasi dan numerasi sesuai dengan harapan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: