Dua Anak di Desa Loning Kabupaten Pemalang Ikut Ceramah Bersama KH Anwar Zahid

Dua Anak di Desa Loning Kabupaten Pemalang Ikut Ceramah Bersama KH Anwar Zahid

MEMBIMBING - KH. Anwar Zahid membimbing dua anak kecil itu dalam berceramah di atas pannggung.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - KH Anwar Zahid, dai kondang asal Kanor, Bojonegoro Jawa Timur. Menyemarakkan dalam pengajian Loning Bersholawat yang dihadiri sekitar 5.000 orang  pengunjung. 

Tampak dalam pengajian tersebut hadir Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat beserta istri, kapolsek dan danramil Petarukan, camat Petarukan dan sejumlah tokoh agama serta kepala  desa Loning dan perangkatnya.

BACA JUGA:Bahas Banyak Hal, PWI Kota Tegal Sambangi Kapolres

KH Anwar Zahid menyampaikan pentingnya memiliki anak sholeh dan sholehah agar kelak dapat mendoakan kedua orang tuanya ketika orang tua tersebut meninggal dunia.

"Anak yang soleh dan solehah sangat berati bagi orang tuanya karna dapat mendoakan ketika orang tuanya sudah meninggal dunia,” ucap Anwar Zahid.

BACA JUGA:Gandeng Tanoto Foundation, Pemkab Tegal Evaluasi Perubahan Perilaku Stunting

Pada kesempatan itu seperti biasa dalam setiap cermahnya KH Anwar Zahid menantang/memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik untuk tampil dihadapan orang banyak menyampaikan kemampuanya dalam tausiah, membaca nadoman, membaca Alquran dan lainnya.

Fariz, 9, asal Dusun Kertosari Desa Loning, Kecamatan Petarukan tampil ke atas panggung bersama Khusnul Khotimah, 9. Fariz memberikan ceramah sekitar 10 menit dengan tema orang yang sibuk dengan kegiatan duniawi tanpa dibarengi dengan kegiatan agama yang bermanfaat akan sia-sia atau rugi.

BACA JUGA:Mantap! RS Kardinah Tegal Permudah Layanan Informasi Publik dengan

"Orang yang bermain gitar pada malam Jumat dan tidak mengaji/tidak membaca Alquran adalah orang yang rugi,” ujar Fariz. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: