Cegah Stunting, Pemkot Tegal Galakkan Satu ASN Satu Telur

Cegah Stunting, Pemkot Tegal Galakkan Satu ASN Satu Telur

Kepala DPPKBP2PA Muhammad Afin didampingi Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi S menyerahkan bantuan penanganan stunting di Dapoer Tempoe Doeloe, Kota Tegal, Senin (23/10).--Harian Pagi Radar Tegal

DISWAY JATENG - Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP2PA) mekakukan gerakan satu Aparatur Sipil Negara (ASN) satu telur. Selain dari ASN, juga dari kalangan pengusaha yang ada di Kota Tegal. Gerakan itu untuk membantu balita yang mengalami stunting.

 

"Melalui Bapak Asuh Anak Stunting, kita mengandeng semua kalangan dari pengusaha untuk peduli anak stunting. Dari gerakan 1 ASN 1 telur saat ini sudah terkumpul sebanyak 933 telur," kata Kepala DPPKBP2PA Muhammad Afin.

 

Afin berharap ASN di Kota Tegal agar dapat menyumbangkan satu hari satu telor untuk membantu anak stunting. Dan bagi yang belum agar segera ikut menyumbang. Mereka bisa menyumbangkan telur langsung ke DPPKBP2PA melalui petugas yang ada. Untuk di tingkat kelurahan dan kecamatan bisa dilakukan melalui petugas PLKB.

 

BACA JUGA:Pernikahan Dini Naik, Pemkab Tegal Gandeng Kemenag untuk Cegah Stunting

 

"Gerakan tersebut sudah berjalan selama satu bulan," terangnya.

 

Afin menyebut berdasarkan operasi timbang  ukur atau lewat elektronik pencatatan angka stunting di Kota Tegal sebanyak 16,8 persen. Saat ini masih terus dikakukan untuk proses timbang uku. Setiap dari rapat koordinasi untuk penanganan stunting selalu ada perubahan.

 

BACA JUGA:Kurangi Resiko Stunting, Ternyata Pemkot Tegal Lakukan Ini

 

"Saya berharap setelah ini ada perubahan yang siginifikan, banyak keterlibatan masyarakat dalam membantu mengatasi stunting," ujarnya.

 

Sementara itu, Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono menyampaikan rapat koordinasi itu, merupakan gerakan peduli stunting dengan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), beberapa pertemuan sudah dilakukan. Hal itu untuk membahas tentang penurunan angka stunting.

 

"Penurunan angka stunting, merupakan program prioritas pertama Pemkot Tegal, selain kemiskinan esktrem," ujarnya. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: