Siswa SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal Gelar Service dan Cuci Motor Gratis

Siswa SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal Gelar Service dan Cuci Motor Gratis

SERVICE MOTOR - Sejumlah siswa SMK Peristek Pangkah saat mengikuti keterampilan service dan cuci motor gratis, di sekolah.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - SMK Peristek Pangkah menggelar service dan cuci motor gratis di sekolah setempat selama 4 hari.

Tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan kompetensi siswa, khususnya bagi siswa jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

BACA JUGA:Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Dukung Gerakan Menabung

"Jadi ini teknisinya adalah siswa kelas XII, tapi didampingi oleh kepala kompetensi keahlian dan beberapa guru produktif TBSM," kata Ketua Kompetensi Keahlian TBSM SMK Peristek Pangkah, Khalimi.

Dia menjelaskan, kegiatan ini untuk memberi kesempatan pada siswa agar mereka dapat mengaplikasikan ketrampilannya yang telah diperoleh selama belajar di sekolah. Adapun, keterampilan kali ini yakni memperbaiki dan merawat sepeda motor secara langsung sesuai dengan prosedur yang ditetapkan bengkel resmi sepeda motor.

BACA JUGA:Sebanyak 37 Lulusan Prodi Kebidanan Poltek Harber Kota Tegal Angkat Sumpah dan Janji

"Kami berharap siswa-siswa yang telah dilatih mempunyai bekal untuk bekerja menjadi teknisi handal yang mampu melakukan pekerjaan sesuai dengan SOP," ucapnya.

Dia juga menghendaki para siswa mempunyai kemauan dan keberanian untuk membuka bengkel atau usaha dan merintis karirnya sesuai dengan jurusan yang ditekuni.

BACA JUGA:Puluhan Hektare Hutan Lindung di Kabupaten Tegal Rusak, Kok Bisa?

Menurutnya, peluang usaha itu cukup besar. Karena setiap hari ada penambahan populasi sepeda motor.

"Bahkan hampir setiap orang mempunyai dan membutuhkan sepeda motor," ujarnya.

Kepala SMK Peristek Pangkah H Sukadi mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah berhasil melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

BACA JUGA:SMA Muhamadiyah Kota Tegal Adakan Pelatihan Kader Taruna Melati 1

Menurutnya, kegiatan ini tentunya dapat memupuk motivasi siswa untuk lebih giat belajar. Siswa juga akan mendapat pengalaman baru dalam mengembangkan ketrampilannya. Siswa juga bisa berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: