Menikmati Sunrise di Bukit Banda Kalikemong Kebumen Jawa Tengah

Menikmati Sunrise di Bukit Banda Kalikemong Kebumen Jawa Tengah

bukit banda kalikemong kebumen-tangkapan layar instagram @rifqikipot_-

Kamu hanya perlu waktu 5 menit untuk bisa menikmati keindahan panorama alam dari atas bukit, mengingat bukit ini hanya memiliki ketinggian 374 mdpl. 

Tidak perlu khawatir untuk masalah jalur, karena track disini sudah terdapat anak tangga. Bukit ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam dari puncak namun tidak ingin cape.

4. Daya Tarik

Upayakan berkunjung kesini pada pagi hari serta musim hujan, karena saat pagi hari bukit ini dipenuhi dengan kabut putih yang menjadikan seperti negeri diatas awan dan jika musim hujan di sekeliling lembah terlihat hijau yang tentunya sangat menyegarkan.

Dari puncak bukit kamu dapat menikmati keindahan gunung sumbing, gunung sindoro serta pancuran air terjun  dari curug sindaro.

5. Lokasi dan Rute

Rute sampai ke lokasi terdapat dua jalur yakni jalur timur serta barat. Diharapkan kamu menggunakan rute timur. Dimulai dari air panas krakal – pasar krakal – plumbon – curug sindaro – wadasmalang – kalikemong.  Karena jika menggunakan rute barat jalurnya berupa pegunungan serta terjal.

Bukit ini  berlokasi di dukuh Kalikemong, Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsembung Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah.

6. Tiket Masuk

Tiket masuk bukit banda kalikemong dibanderol dengan harga Rp 10000, dengan harga yang relatif terjangkau kammu dapat menikmati keindahan dari puncak bukit.

BACA JUGA:Berikut Wisata Kebumen yang Wajib Dikunjungi, Nomor 6 Sering Dicari!

Itulah informasi tentang wisata bukit banda kalikemong, rasakan camping diatas awan serta menikmati indahnya sunrise dengan dikelilingi gumpalan kabut putih. 

Semoga bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: