PPDB SMP Negeri di Kota Tegal Gunakan 4 Jalur

PPDB SMP Negeri di Kota Tegal Gunakan 4 Jalur

MENITORING - Plh Kepala Disdikbud Dewi Umroh melakukan monitoring di Posko PPDB.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri di Kota Tegal. Mengunakan empat jalur, yaitu zonasi 600%. Prestasi 20 %, sfirmasi 15 ,% dan perpindahan tugas orang tua 5 %. Sedangkan zonasi khusus 20 %.  Hanya untuk warga yang berada di Kelurahan Debong Tengah, Muareja, Krandon dan Kaligangsa.

"PPPD SMP Negeri sudah mulai dari 25 hingga 31 Mei 2014 dan akan berlangsung selama satu minggu. Untuk sosialisasi sudah dilakukan sejak April, dan simulasi mulai awal Mei 2024," kata Plh Kepala Disdikbud Dewi Umroh.

BACA JUGA:IPM Kabupaten Pemalang Peringkat Terbawah, Meskipun Tren Meningkat dari 2010-2023

Jalur zonasi Kartu Keluarga (KK) minimal satu tahun diterbitkan dari pendaftaran. Jarak radius dihitung dari titik koordinat gerbang sekolah dengan alamat calon peserta didik. Kemudian untuk jalur Afirmasi diperuntukan untuk keluarga tidak mampu dibuktikan dengan Program Indonesia Pintar (PIP), Program Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

BACA JUGA:Tim Waslakgiat Korem 071 Wijayakusuma Awasi TMMD Sengkuyung di Kabupaten Pemalang

Serta tercatat dalam bantuan keluarga miskin. Sedangkan PTO merupakan jalur untuk calon peserta didik baru. Yang orang tuanya berasal dari luar daerah kemudian melakukan perpindahan tugas kerja.Dibuktikan dengan surat penugasan. Selanjutnya, untuk jalur prestasi dibuktikan dengan sertifikat kejuaraan dan madrasah dengan pembobotan berjenjang.

"Sedangkan  target daya tampung sendiri, setiap sekolah ada 126 rombel atau sekitar 3.780 siswa," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: