Keren! Mahasiswa IBN Tegal Raih Juara 1 Lomba Mendongeng Nasional

Keren! Mahasiswa IBN Tegal Raih Juara 1 Lomba Mendongeng Nasional

MENDONGENG - Mahasiswa PIAUD FITK IBN Tegal Rani Rakhmawati saat mendongeng di depan sejumlah siswa sekolah.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Salah satu mahasiswa Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal berhasil meraih prestasi di tingkat Nasional.

Dia adalah, Rani Rakhmawati, mahasiswa program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

Rani meraih juara 1 lomba mendongeng dalam kompetisi PIAUD Bertabur Bintang (PBB) tahun 2023. Mahasiswi cantik ini telah menumbangkan peserta lainnya dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

BACA JUGA:Penetapan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Perubahan APBD) Kabupaten Tegal Anggaran 2023

"Lomba mendongeng ini diselenggarakan oleh IAIN Ponorogo Jawa Timur," kata Rektor IBN Tegal Dr Saepudin, Selasa (23/10).

Dirinya tak menampik, sejauh ini IBN Tegal memang kerap mengirimkan dan memfasilitasi mahasiswanya untuk mengikuti berbagai kompetisi. Baik akademik maupun non akademik. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu visi misi kami," kata Rektor IBN menambahkan.

BACA JUGA:Tahun Politik, Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal akan Bermanuver

Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IBN Tegal Moh. Sobirin berharap, prestasi ini harus dicontoh oleh mahasiswa lain. Utamanya mahasiswa di lingkungan IBN Tegal.

Sehingga ke depannya, banyak mahasiswa IBN yang berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional.

"Banyak manfaat yang akan didapat oleh mahasiswa ketika mengikuti kompetisi atau lomba, diantaranya mengasah softskill dan menemukan potensi diri mahasiswa," ucapnya.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Rapat Paripurna Jawaban Eksekutif Terhadap Pandangan Umum Fraksi

Kaprodi PIAUD IBN Tegal Muhammad Alim Kahfi mengaku bangga karena Rani Rakhmawati telah membawa nama baik IBN Tegal di tingkat Nasional. Selain Rani, sebenarnya ada juga mahasiswa IBN yang kerap menjuarai lomba yang sama di tingkat Nasional.

"Dia adalah Muhibbah Muhaemin yang juga mahasiswa PIAUD IBN Tegal," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: