Taman Wisata Air Panas Guci, Ternyata Mitos dan Legenda Dari Tongkat yang diTancapkan

Taman Wisata Air Panas Guci, Ternyata Mitos dan Legenda Dari Tongkat yang diTancapkan

Tempat Wisata air panas guci tentang mitosnya-Tangkapan layar RadarTegal.id-

DISWAY JATENG - Bagi Masyarakat Tegal Taman Wisata Air Panas Guci pastinya sudah banyak yang mengetahui. Mitos sudah menjadi bagian dari kehidupan tanpa kalian sadari Dalam wisata ini. 

Terdapat beberapa mitos yang masih dipercaya sampai sekarang. Selain pemandian air panas, wisata ini juga terdapat fasilitas lain. Sehingga para pengunjung dapat menikmati keindahan lainnya.

Apalagi dibalik keindahan taman wisata air panas guci terdapat sejarah dan mitos yang belum banyak orang ketahui. Selain pemandian air panas, wisata ini juga terdapat fasilitas lainnya.

Jika kalian penasaran dengan mitos dan legenda dari taman wisata air panas guci bisa Anda simak artikel ini sampai selesai. Kami akan Ulas tentang penjelasan hal tersebut dibawah ini.

BACA JUGA:Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal Dilengkapi Berbagai Wahana Menarik untuk Tarik Pengunjung

Mitos dan Legenda Taman Wisata Air Panas Guci 

Tentang asal usul nama Guci terdapat cerita. Salah satunya seorang wali atau ulama yang bertugas berdakwah di kawasan itu selalu membawa guci berisi air.  versi ini menyebutkan latar belakang nama itu didasari oleh kisah penyebaran agama Islam kala itu. 

Karena yakin akan khasiat air pemberian sang wali, permintaan air dari masyarakat pun semakin banyak hingga akhirnya tak mampu dipenuhi secara langsung oleh sang wali. Tatkala air itu dibagikan kepada masyarakat yang ia temui saat berdakwah. 

Dalam kondisi seperti itu, sang wali lalu menancapkan tongkat yang selalu ia bawa ke dalam tanah Kemudian dengan izin yang maha kuasa, dari lubang tanah yang tadi ditancapi tongkat muncul mata air panas yang kemudian secara beramai- ramai diambil oleh masyarakat.

Sampai saat ini, mata air tersebut terus mengalirkan air panas yang diyakini masyarakat penuh dengan khasiat dan kebaikan. Mata air inilah sumber dari pancuran-pancuran yang berada di tempat wisata Guci, Tegal. 

Dari sekilas legenda itu terungkap nama Guci diambil dari nama tempat penampungan air yang selalu di bawa sang wali.

BACA JUGA:Cegah Musibah Bus Masuk Sungai Terulang, Parkir Obyek Wisata Guci Tegal Ditata Ulang

Beragam Fasilitas

Adanya kawasan wisata air panas Guci yang berlokasi di lereng Gunung Slamet di Desa Guci, Kecamatan Bumiaji, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: