Silaturahmi dengan Seniman Kabupaten Tegal, Kaesang: Saya Tidak Kampanye

Silaturahmi dengan Seniman Kabupaten Tegal, Kaesang: Saya Tidak Kampanye

DIALOG - Ketum PSI Kaesang Pangarep saat berdialog dengan para seniman dan budayawan.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep hadir di Sanggar Satria Laras Ki Haryo Susilo Enthus Susmono, di Desa Bengle Kecamatan Talang Kabupaten Tegal.

Hadirnya putra bungsu Presiden Joko Widodo ini untuk bersilaturahmi dengan para seniman di Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:Penderita ISPA di Kabupaten Tegal Tinggi, Apa Sebabnya?

Kaesang yang datang tepat pukul 17.00 WIB itu mendapat sambutan meriah dari sejumlah tokoh seniman, budayawan, para pemuda hingga masyarakat umum lainnya. Kaesang bersama rombongan juga disambut iringan seni karawitan yang dipandu oleh dalang wayang pring, Ki Sri Widodo.

"Saya datang ke sini bukan untuk kampanye ya," ujar adik Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka ini sembari tersenyum.

Kendati demikian, Kaesang sempat melemparkan pertanyaan ihwal siapakah capres dan cawapres yang hendak dipilih oleh para seniman dan budayawan serta masyarakat Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:5 Tempat Makan Enak di Kota Magelang, Berikut Penjelasannya!

"Apakah di sini ada yang memilih Ganjar, Anies atau Prabowo. Kira-kira siapa yang akan kalian pilih. Dan alasannya apa," kata Kaesang saat melontarkan pertanyaan.

Ketika Kaesang menyebut nama Ganjar, hanya satu orang yang menunjukkan jarinya sebagai pendukung Ganjar. Kemudian saat menyebut Anies dan Cak Imin, tak ada satu pun yang tunjuk jari. Bahkan, suasana pun berubah hening.

Sementara saat menyebut nama Prabowo, hampir semua seniman dan budayawan tunjuk jari. Bahkan, ada salah satu seniman yang menyebut jika Prabowo sangat cocok berdampingan dengan Gibran sebagai cawapresnya.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Semarang yang Nyentrik, dengan Pemandangan Ciamik!

Namun, Kaesang berujar jika Gibran belum ditetapkan menjadi cawapres dari Prabowo.

"Saat ini kan Mas Gibran belum ditetapkan jadi cawapres," ucapnya.

Usai berdialog dengan para seniman dan budayawan, Kaesang juga sempat ditanya oleh sejumlah wartawan ihwal Gibran Rakabuming Raka yang resmi diusulkan oleh Partai Golkar menjadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: