Keren! Jalan Mantap di Kabupaten Tegal Tembus 82 Persen

Keren! Jalan Mantap di Kabupaten Tegal Tembus 82 Persen

MENINJAU - Bupati Tegal Umi Azizah di dampingi Plt Kepala DPUPR Kabupaten Tegal meninjau sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Bojong.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI – Seiring dengan selesainya pengerjaan perbaikan dan peningkatan kualitas sejumlah ruas jalan, kondisi jalan mantap di Kabupaten Tegal diperkirakan tembus 82 persen di akhir tahun ini.

Angka ini naik 3 persen dari kondisi jalan mantap tahun 2022 lalu yang hanya sebesar 79 persen. 

BACA JUGA:Luar Biasa! IBN Tegal Jalin Kemitraan dengan Peradi

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal Teguh Dwijanto Rahardjo membenarkan hal itu.

Menurutnya, perkembangan penyelesaian pekerjaan perbaikan jalan dari APBD Kabupaten Tegal sudah mencapai 80 persen dan diperkirakan selesai 100 persen di akhir Oktober ini.

Sementara pekerjaan peningkatan kualitas jalan ruas Warureja-Kedungjati dianggarkan dari APBD Provinsi Jawa Tengah yang ditargetkan selesai awal November 2023.

BACA JUGA:Iphone Lewat! Intip Bocoran Harga dan Spesifikasi Oppo Find N3 dan Find N3 Flip

“Akhir tahun ini akan kita kalkulasi kondisi jalan mantap di Kabupaten Tegal. Jika mendasari angka tahun kemarin yang 79 persen, maka tahun ini kita perkirakan angkanya 81 sampai 82 persen,” kata Teguh, saat mendampingi Bupati Tegal meninjau pekerjaan peningkatan jalan di wilayah Kecamatan Bojong, baru-baru ini.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat akan Berikan Sanksi kepada Pejabatnya, Kenapa?

Teguh menyatakan, tahun ini DPUPR mengelola anggaran sebesar Rp60 miliar untuk perbaikan jalan dan jembatan, termasuk 18 paket yang proses pengadaanya melalui proses lelang. 

Sedangkan pengadaan paket pekerjaan perbaikan jalan dengan nilai di bawah Rp200 juta dilakukan melalui e-katalog.

Terkait hal itu, progres pekerjaan yang melalui pengadaan langsung e-katalog sudah hampir 95 persen.

BACA JUGA:Pameran Otomotif Dinilai Mampu Ungkit Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Tengah

Sementara lima dari 18 paket pekerjaan dari proses lelang sudah selesai 100 persen, selebihnya 13 paket masih dalam tahap pengerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: