Luar Biasa! IBN Tegal Jalin Kemitraan dengan Peradi

Luar Biasa! IBN Tegal Jalin Kemitraan dengan Peradi

MoU - Ketua DPC Peradi Tegal Suskoco Sahid dan Dekan FSU IBN Tegal Mohammad Koidin saat Penandatanganan MoU di Aula IBN Tegal.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal menjalin kemitraan dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Tegal.

Kemitraan tersebut merupakan kerja sama kelembagaan dalam penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) di wilayah Kabupaten dan Kota Tegal.

BACA JUGA:Animo Wajib KTP-el di Kabupaten Tegal Membludak, Kenapa?

Momen bersejarah ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dihadiri oleh Rektor IBN Tegal Dr Saepuddin MA, Ketua DPC Peradi Tegal Suskoco Sahid SH MM, Dekan Fakultas Syari’ah dan Ushuluddin, Mohammad Koidin MSI dan Ketua Panitia PKPA, serta personalia panitia PKPA baik dari DPC Peradi Tegal maupun IBN.

Adapun, MoU itu ditandatangani oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ushuluddin Mohammad Koidin dan Ketua DPC Peradi Tegal, Suskoco Sahid, di Aula IBN Tegal.

BACA JUGA:Kader Tribina Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang Dilatih Membuat Buket

Wujud kerja sama tersebut meliputi kesediaan IBN sebagai fasilitator kegiatan PKPA dengan komposisi kepanitiaan dari kedua belah pihak. Selain itu, Kampus IBN juga menjadi salah satu sekretariat pendaftaran kegiatan selain di kantor DPC Peradi Tegal di Jalan Mataran Nomor 1 Pesurungan, Kota Tegal.

Rektor IBN Tegal, Saepudin berharap, kerja sama ini dapat menjadi sinergi yang baik. Sehingga mampu mencetak generasi pengacara yang kompeten dan handal. 

BACA JUGA:Wow! Insiden Kecil Warnai Pelantikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat

Selain itu, ia juga menghendaki, peserta PKPA yang direncanakan ini dapat menjaring peserta yang banyak.

“Semoga kegiatan ini dapat mendapatkan banyak peserta," ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPC Peradi Tegal. Dia berharap komposisi kepanitiaan dapat berjalan secara kompak dan profesional dengan dilandasi komitmen yang kuat mendidik secara profesional untuk calon advokat di wilayah DPC Peradi Tegal.

BACA JUGA:Pameran Otomotif Dinilai Mampu Ungkit Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Tengah

"Semoga kerja sama ini bisa berlangsung luar biasa," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: