Buat yang Bosan Makan Nasi Putih, Ini 5 Makanan Tinggi Karbohidrat yang Bisa Dimakan

Buat yang Bosan Makan Nasi Putih, Ini 5 Makanan Tinggi Karbohidrat yang Bisa Dimakan

Jenis makanan yang mengandung karbohidrat-Tangkapan layar klikdokter-

DISWAY JATENG - Anda Bosan makan nasi putih terus? 5 makanan tinggi karbohidrat dibawah ini? dapat kamu coba sebagai pengganti nasi putih. Adapun manusia membutuhkan makanan tinggi karbohidrat untuk dijadikan sumber energi.

Pastinya ada orang yang bosan apabila harus memakan nasi putih setiap hari. Mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat sangat diperlukan. Jika tubuh tidak memperoleh sumber karbohidrat yang cukup maka tubuh akan gampang lemas dan tidak bertenaga untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Karena begitu pentingnya Makanan tinggi karbohidrat bagi tubuh sehingga harus tetap terjaga supaya tubuh ini tetap bugar dan Fit. Kemudian bagaimana dengan orang yang sudah bosan makan nasi putih, padahal menjadi salah satu jenis makanan tinggi karbohidrat?

Anda bisa mencoba ke 5 makanan yang juga sama mengandung karbohidrat tinggi di bawah ini, Untuk menggantikan nasi putih sebagai sumber karbohidrat, Mari kita simak penjelasan di bawah ini sampai selesai.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Kulit

5 makanan tinggi karbohidrat pengganti nasi

1. Jagung

Pertama ada jagung yang bisa menggantikan nasi sebagai makanan berkarbohidrat tinggi. Dalam mengkonsumsi satu jagung, dapat memperoleh kandungan 19 gram karbohidrat dan 6,4 gram gula alami.Jagung dinilai memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi.

2. Ubi jalar

Selanjutnya yaitu ubi jalar, ubi jalar merupakan makanan yang lumayan banyak di minati dan dipilih beberapa orang untuk menggantikan nasi sebagai sumber karbohidrat. Selain itu ubi jalar juga mengandung kandungan vitamin A, dan Vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh.

3. Pisang

Pisang selain dijadikan cemilan ternyata juga dapat menjadi alternatif makanan pengganti nasi putih. Hal ini karena pisang mengandung banyak karbohidrat yang sehat untuk tubuh.

Dalam satu buah pisang terdapat 26,9 gram karbohidrat dan kandungan lain seperti potassium, vitamin A, dan vitamin C.

4. Nasi merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: