Keren! UPS Tegal Fasilitasi Lulusan Dapat Pekerjaan yang Layak

Keren! UPS Tegal Fasilitasi Lulusan Dapat Pekerjaan yang Layak

JOB EXPO - Universitas Pancasakti Tegal menyelenggarakan Job Expo Center XII 2023 di Auditoriun Darjoen Senoatmodjo.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menyelenggarakan Job Expo Center XII 2023 di Auditoriun Darjoen Senoatmodjo. Job Expo diikuti berbagai perusahaan BUMN maupun internasional. Selain mewujudkan Standar 1 Indikator Kinerja Utama, Job Expo ini diadakan untuk memfasilitasi lulusan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

BACA JUGA:Warga Desa Sumingkir Kabupaten Tegal Geruduk Dispermades, Kenapa?

“Job Expo UPS 2023 untuk memfasilitasi lulusan perguruan tinggi, khususnya UPS, untuk mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai dengan Indikator Kinerja Utama,” kata Ketua Panitia Job Expo Sanday Jamaludin MPd.

BACA JUGA:SMK Harber Kota Tegal Orientasi Program Keahlian, Asisten Tenaga Laboratorium Medik di RSI Sultan Agung Semara

Job Expo ini juga sebagai upaya untuk mewujudkan dan merealisasikan ketetapan dari Kementerian, sebagai wujud bahwa UPS tidak hanya mencetak lulusan tetapi juga memfasilitasi lulusan. Job Expo tidak hanya dilaksanakan dua kali dalam satu tahun, melainkan akan disesuaikan dengan kebutuhan pangsa pasar kebutuhan tenaga kerja baik dari lulusan UPS maupun umum.

BACA JUGA:Merasa Dianaktirikan, Ratusan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Tegal Gelar Demonstrasi

Job Expo ini banyak diminati pecari kerja, yang merupakan bagian tidak terpisahkan dan saling membutuhkan. Ada beberapa perusahaan internasional yang bergabung untuk mencari tenaga kerja dalam Job Expo ini. Yakni lulusan yang mampu berkomunikasi Bahasa Inggris dengan baik dan benar secara lisan dan tulisan.

BACA JUGA:5 Cara Simple Mendapatkan Uang dari Shopee Hingga Rp 1 Juta per Bulan

“Pesan yang diutamakan bukan hanya teori di dalam pembelajaran melainkan softskill serta kemampuan berkomunikasi bahasa asing yang akan diberikan keutamaan di dalam mendapatkan kesempatan kerja di perusahaan internasional dengan jenjang karir yang lebih baik,” ujar Sanday. 

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Pinjol Kredivo agar Cepat Cair Terbaru, Nikmati Pinjaman Limit Tinggi dengan Bunga Rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id