SMK Harber Kota Tegal Orientasi Program Keahlian, Asisten Tenaga Laboratorium Medik di RSI Sultan Agung Semara

SMK Harber Kota Tegal Orientasi Program Keahlian, Asisten Tenaga Laboratorium Medik di RSI Sultan Agung Semara

BERSAMA-Kepala SMK Harber Kota Tegal Drs Jaenudin SH MM bersama dengan siswa-siswi pendamping dan segenap pimpinan di RSI Sultan Agung Semarang.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMK  Harber Kota Tegal melakukan program keahlian Asisten Tenaga Laboratorium Medik, Khususnya kelas X. Mereka telah melaksanakan orientasi di Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang. Kedatangan rombongan segenap pimpinan dan karyawan rumah sakit. Diantaranya Manajer Humas dan Kemitraan Evin Listio Hermanti SSos. 

BACA JUGA:Merasa Dianaktirikan, Ratusan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Tegal Gelar Demonstrasi

Kepala laboratorium memberikan materi tentang pelayanan di laboratorium Trivita Widyani. Setelah penjelasan tentang materi pelayanan dilaboratorium,  dilanjutkan dengan  kunjungan dilaboratorium. Serta dijelaskan bagaimana cara penggunaan alat tersebut. Peserta orientasi dan pendamping sangat antusias dengan melihat peralatan laboratorium serba canggih dan petugasnya sangat ramah, membimbing dengan tekun. Sehingga peserta orientasi merasa kagum dan bangga dapat pelayanan yang sangat baik.

BACA JUGA:Sinergi Bersama, PWI Temui Wali Kota Tegal

Kepala SMK Harber Drs Jaenudin SH MM memilih rumah sakit tempat orientasi di Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang. Karena Akreditasinya Paripurna. Rumah sakit tersebut sebagai rumah sakit pendidikan bagi peserta orientasi mendapat bekal-bekal.

BACA JUGA:5 Cara Simple Mendapatkan Uang dari Shopee Hingga Rp 1 Juta per Bulan

Untuk memantapkan dirinya memilih program keahlian  Asisten Tenaga Laboratorioum Medik. Hal itu menambah wawasan dan pengalaman. Sehingga setelah lulus tidak canggung apabila bekerja di dunia usaha bidang layanan kesehatan. 

BACA JUGA:Pinjol Pegadaian, Solusi Jitu Jika Anda Punya BPKB Nganggur

"Kegiatan orientasi akan dilaksanakan setiap tahun, baik konsentrasi Asisten Tenaga Laboratorium Medik maupun Asisten Keperawatan, Farmasi khusus dan komunitas," jelasnya.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Rambut Uban dengan Minyak Kayu Putih, di Jamin Uban Hilang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id