Berkunjung ke Brebes? Jangan Lupa Bawa Pulang Oleh-Oleh Khas Brebes Ini.

Berkunjung ke Brebes? Jangan Lupa Bawa Pulang Oleh-Oleh Khas Brebes Ini.

--

DISWAY JATENG - Salam dari tanah Brebes, Jawa Tengah yang terkenal dengan pesona alamnya yang melimpah ruah dan hasil bumi yang memikat. 

Jika kalian adalah seorang petualang kuliner yang haus akan pengalaman baru, maka Brebes adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan. 

Kabupaten ini memang tak hanya mempesona dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan oleh-oleh khas brebes yang menggoda selera.

Disini kami sudah merangkum beberapa oleh-oleh khas brebes bagi kamu yang berkunjung didaerah brebes namun bingung ingin membeli oleh-oleh apa.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kuliner Tegal yang Wajib Kalian Coba! Nomor 6 Bikin Kalian Ketagihan

1. Telur Asin 

Saat berbicara tentang oleh-oleh khas Brebes, tidak ada yang lebih mendominasi daripada telur asin. Telur asin Brebes, dengan segala kemuliaan cita rasanya, adalah mahakarya kuliner yang menjadi andalan daerah ini. 

Ketika kamu pertama kali mencicipi telur asin Brebes, kamu akan segera mengerti mengapa mereka begitu terkenal. Cita rasa asin yang pas dan kelembutan gurihnya membuatnya sangat istimewa. 

Dan jangan khawatir jika kalian berpikir bahwa telur asin ini hanya berasal dari bebek, karena ada pilihan telur asin ayam yang tak kalah lezat.

2. Bawang Goreng Oleh-oleh Khas Brebes

Selain telur asin, ada satu lagi oleh-oleh yang tak kalah populer di Brebes, yaitu bawang goreng. Bawang goreng Brebes adalah kudapan yang menjadi idaman banyak orang. 

Dengan tekstur renyahnya yang menggoda dan aroma harum yang tak terlupakan, bawang goreng ini begitu memikat. 

Setelah mencicipinya, kalian mungkin akan berpikir dua kali sebelum membeli bawang goreng dari tempat lain.

3. Kerupuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: