Dropping Air Bersih Warnai Rangkaian HUT Humas Polri di Polres Tegal

Dropping Air Bersih Warnai Rangkaian HUT Humas Polri di Polres Tegal

BAKSOS - Wakapolres Tegal Kompol Johan Valentino Naruru SIK SH membagikan droping air bersih di dua desa yang ada di Kecamatan Pangkah. Foto: Herrmas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Bentuk kepedulian terhadap warga Kabupaten Tegal yang terdampak kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih dilakukan jajaran Polres Tegal. Kali ini mengambil momentum rangkaian HUT ke-72 Humas Polri, Polres Tegal menggelar kegiatan bakti sosial droping air bersih selama dua hari berturut- turut.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Wakapolres Kompol Johan Valentino Naruru SIK SH menyatakan, untuk baksos dropping air bersih kali ini diarahkan di Kecamatan  Pangkah dengan sasaran Desa Pener dan Dermasuci. 

"Droping air bersih ini berasal dari sinergitas Polres Tegal, PMI, dan BPBD. Gelontoran bantuan air bersih sebanyak 20.000 liter yang diangkut dengan menggunakan 4 armada tangki," ujarnya.

Dropping air bersih ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang berdiam di dua desa tersebut. Dropping air bersih ini salah satu wujud kepedulian Polri kepada warga masyarakat.  

"Semoga ini bisa terus berlanjut demi membantu saudara-saudara kita yang kesulitan mendapatkan air bersih.  Banyak desa di Kabupaten Tegal memang rutin setiap kemarau jadi terdampak kekeringan karena letak geografis," cetusnya.

Warga yang mendapat bantuan air bersih merasa sangat terbantu karena saat ini warga harus mencari ke sungai yang jauh jika musik kemarau. 

"Alhamdulillah terimakasih buat Polres Ngawi atas bantuan air bersihnya," ungkap Dalijo, salah satu warga Desa Pener.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id