DC Lapangan Pinjol Jangan Asal Beri Pinjaman ke Calon Nasabah

DC Lapangan Pinjol Jangan Asal Beri Pinjaman ke Calon Nasabah

Masyarakat diminta pham keberadaan DC lapangan. --

DISWAY JATENG - Sebelum memberikan pinjaman ke calon nasabahnya, penyelenggara pinjaman online (pinjol) memiliki syarat dan ketentuan berlaku. Misalnya terkait keberadaan debt collector (DC) lapangan pinjol.

Apalagi tawaran pinjol ini memang sangat menggiurkan, utamanya bagi orang yang sedang membutuhkan uang. DC lapangan pinjol sendiri merupakan juru tagih utang yang bekerja untuk meminta nasabah gagal bayar (galbay) melunasi utangnya. 

Meski menawarkan berbagai kemudahan dengan bisa mencairkan dana secara instan dan pengajuannya yang mudah, nasabah harus tetap waspada. Karena jika telat bayar, maka akan jadi sasaran DC lapangan pinjol

Mereka akan minta pelunasan utang sesegera mungkin. Sebagai tenaga penagih utang kepada nasabah galbay, DC lapangan pinjol akan mendatangi rumah si peminjam yang telat membayar cicilannya. 

BACA JUGA:5 Pinjaman Online Tanpa Jaminan Rp 25 Juta Proses Cepat dan Mudah

Jumlah Utang yang Ditagih

Misalnya jika pinjaman di bawah 500 ribu, apakah juga akan ditagih ke rumah? Jawabannya, ya. Berapa jumlahnya? Jumlahnya sesuai pengajuan. Tujuannya hanya satu, yakni supaya kreditur yang menunggak itu segera membayar utangnya. Namun kini kerap muncul kasus, banyak nasabah yang ditagih DC lapangan pinjol bunuh diri usai mendapatkan serangkaian teror.

Sebagaimana diketahui, para tenaga penagih utang tersebut kerap melakukan teror dan intimidasi kepada nasabah galbay. Banyak para penagih utang yang tak segan-segan menghalakan segala cara saat menagih. 

Supaya gak gagal paham, sebaiknya Anda simak artikel ini sampai selesai. Tidak mengherankan jika kemudian banyak yang bertanya-tanya, berapa sih sebenarnya limit kredit yang membuat DC itu datang ke rumah nasabahnya? 

BACA JUGA:5 Pinjaman Online Tanpa Jaminan Rp 25 Juta Proses Cepat dan Mudah

Marik kita simak detailnya di bawah ini. Dalam artikel ini akan membahas detail tentang alasan apa saja yang dilakukan pihak ketiga, yang biasanya disewa lembaga penyelenggara pinjol untuk melakukan penagihan. 

Mengutip informasi yang diunggah kanal Youtube Finctech ID, mininal utang nasabah galbay yang bakal didatangi debt collector adalah di atas Rp500.000. Pengalaman rata-rata utang atau pinjaman di bawah Rp500.000 itu jarang sekali yang didatangi DC. 

Bisa jadi mereka juga akan didatangi para penagih utang bayaran tersebut. Meski begitu, Fintech ID  mengatakan bahwa informasi ini juga belum pasti.Tetapi apabila ada nasabah lain di sekitar rumah Anda yang memiliki utang di atas Rp1 juta. 

Utang yang Ditagih DC Lapangan Pinjol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: