8 Cara Mudah Meningkatkan Skor Kredit

8 Cara Mudah Meningkatkan Skor Kredit

meningkatkan skor kredit--

DISWAY JATENG.ID – Ada beberapa cara meningkatkan skor kredit yang dapat anda terapkan, langkah ini cukup mudah dan sangat efektif jika dilakukan dengan tepat.

Skor kredit merupakan angka yang mencerminkan seberapa baik Anda dalam mengelola keuangan, pasalnya skor ini sangat penting karena akan memengaruhi persetujuan pengajuan kredit seperti KPR, KKB, atau kartu kredit. Jika Anda ingin meningkatkan skor kredit.

Mengapa Meningkatkan Skor Kredit Penting?

Nilai kredit adalah semacam "rapor keuangan" Anda. Lembaga keuangan seperti bank akan menggunakan skor ini untuk menilai seberapa besar risiko jika memberikan pinjaman kepada Anda. Dengan meningkatkan skor kredit maka semakin besar kemungkinan Anda akan mendapatkan suku bunga yang lebih rendah dan persyaratan yang lebih baik.

BACA JUGA:6 Cara Menghindari Skor Kredit Buruk di SLIK OJK

Nah berikut ini akan kami beritahu mengenai cara meningkatkan skor kredit dengan mudah dan tepat, yuk simak ulasannya dibawah ini.

Cara Meningkatkan Skor Kredit

1. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Ini adalah faktor paling penting dalam meningkatkan skor kredit. Pastikan semua tagihan, baik itu kartu kredit, pinjaman, atau tagihan bulanan lainnya, dibayar tepat waktu atau bahkan sebelum jatuh tempo.

2. Jaga Tingkat Penggunaan Kredit

Hindari menggunakan kartu kredit hingga mencapai limit maksimal. Idealnya, penggunaan kartu kredit Anda tidak lebih dari 30% dari total limit yang tersedia.

3. Jangan Sering Menutup Kartu Kredit

Memiliki riwayat kredit yang panjang dan stabil akan meniakan nilai kredit Anda. Oleh karena itu, hindari menutup kartu kredit yang sudah lama Anda miliki, meskipun jarang digunakan.

4. Perbaiki Riwayat Kredit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: