Grup Legendaris Nasida Ria Bakal Konser di Slawi, Catat Tanggalnya

Grup Legendaris Nasida Ria Bakal Konser di Slawi, Catat Tanggalnya

Projek Manager Naraya Fest Sesion 3, Hendi (tengah) saat menggelar konferensi pers soal Naraya Fest Sesion 3 yang akan digelar di Lapangan Kalibliruk Slawi, Sabtu (30/9) dan Minggu (1/10). -Yeri Noveli-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Nasida Ria merupakan sebuah grup musik kasidah asal Semarang yang dibentuk pada tahun 1975. Di usianya yang sudah menginjak 48 tahun ini, Nasida Ria merupakan salah satu grup musik legendaris asal Kota Semarang.

Keunikan grup musik ini adalah semua personelnya merupakan perempuan. Walau usia terus bertambah, mereka masih terus eksis bernyanyi hingga kini.

Seiring berjalannya waktu, telah banyak karya-karya musik dari grup kasidah ini yang terkenal di tengah masyarakat luas. Di antaranya adalah lagu “Perdamaian” dan “Kota Santri” yang bahkan pernah dibawakan ulang oleh para musisi terkenal.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Terbaik 2023

Dan kali ini, Nasidah Ria akan konser di Lapangan Kalibliruk Slawi, Kabupaten Tegal pada Sabtu (30/9) mendatang.

Tak hanya itu, konser musik bertajuk Naraya Fest Sesion 3 ini juga bakal menghadirkan The Changcutersdi, Karena Mereka, Aftershine, NDX AKA, Vierratale, dan Feby Putri. 

BACA JUGA:Hasil Audit Inspektorat, Mantan Kades Jejeg Kabupaten Tegal Korupsi Dana Desa Rp 1,4 Millar

“Setelah tampil di Jerman, Jakarta dan beberapa festival besar, Nasida Ria akan kami bawa ke Slawi,” kata Projek Manager Naraya Fest Sesion 3, Hendi, Senin 25 September 2023 sore.

Dia berujar, Nasida Ria yang populer dengan lagu berjudul 'Perdamaian' akan menjadi iconik dalam Naraya Fest Sesion 3 yang akan digelar 2 hari yakni Sabtu dan Minggu. Saat ini, musik kasidah mulai digemari oleh kaum milenial. Grup musik legendaris itu, akan tampil dengan musik original. 

BACA JUGA:BCA Siapkan Suku Bunga Rendah dan Kompetitif untuk Kredit Kendaraan Listrik

“Mereka akan tampil dengan membawakan 8 lagu original tanpa sentuhan musik genre lainnya. Ini bakal seru sih, karena anak-anak muda mulai menikmati musik kasidah,” ujarnya. 

Grup Nasida Ria yang telah berjalan selama tiga generasi, lanjut dia, akan tampil di hari pertama yakni pada Sabtu (30/9) bersama The Changcuters, Karena Mereka, dan Aftershine. 

Kemudian hari kedua, Minggu (1/10) akan tampil NDX AKA, Vierratale, dan Feby Putri. Naraya Fest Sesion 3 juga akan semakin meriah dengan penampilan lima band lokal. 

“Lima band lokal, yakni Lalisoro, Ivory, Sadam Akhmad, Walf From Home, dan RTAG,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id