Ini Dia 6 Deretan Laptop Berkualitas Terbaik Bagi Mahasiswa 2023, Mulai Dari 3 Jutaan Saja!

Ini Dia 6 Deretan Laptop Berkualitas Terbaik Bagi Mahasiswa 2023, Mulai Dari 3 Jutaan Saja!

laptop berkualitas terbaik bagi mahasiswa--

DISWAYJATENG.ID – Mahasiswa sekarang lebih banyak menggunakan laptop untuk kebutuhan sehari-hari. Karena itulah laptop berkualitas terbaik salah satu incaran para mahasiswa untuk mengerjakan tugas, presentasi ataupun hal lainnya.

Oleh sebab itu ini dia 5 deretan laptop berkualitas terbaik bagi mahasiswa, mulai dari 3 jutaan!

BACA JUGA:5 Merek Laptop Terbaik 2023, Harga Terjangkau Mulai dari 3 Jutaan!

1. Acer Aspire Lite


--

Untuk para mahasiswa yang sedang mencari laptop, Acer Aspire Lite adalah pilihan tepat. Dengan harga Rp 5 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan spesifikasi yang cukup baik untuk digunakan sehari-hari.

Laptop ini didukung dengan prosesor Intel N100 yang sangat mumpuni untuk kegiatan keseharian mulai dari web browsing, office, konten kreasi maupun gaming casual. Laptop ini juga dikombinasikan dengan memori 8 GB DDR5 dan juga SSD NVMe sebesar 512 GB yang membuat laptop ini ideal untuk partner multitasking para mahasiswa.

Bagi para mahasiswa yang punya mobilitas tinggi, Acer Aspire Lite ini juga sangat cocok. Karena laptop ini hanya punya berat 1,3 kg saja. 

Saat membeli Acer Aspire Lite ini, Anda sudah akan mendapatkan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021. Anda juga akan mendapatkan garansi 3 tahun servis dan 1 tahun spare part yang membuat Anda tetap merasa aman dan nyaman. 

 

2. Xiaomi RedmiBook 15

Bagi anda garis keras Xiaomi, membeli laptop ini tentu tidak ada salahnya, karena berukuran tipis, minimalis dan berwarna grey metallic. Xiaomi RedmiBook 15 ini terlihat seperti laptop yang memiliki harga tinggi. Sebab performa laptop ini sudah menggunakan prosesor Intel Core i3 generasi ke-11.

Di mana terlengkapi dengan webcam beresolusi 720p, laptop ini semakin fungsional saat digunakan untuk mengikuti meeting ataupun perkuliahan online.

Segala keunggulan tersebut membuat produk ini tepat anda beli untuk penggunaan sehari-hari. Budget yang harus anda miliki untuk membeli laptop ini yaitu sekitar Rp5.300.000 jutaan.

3. Acer Aspire 3 Slim A314-35

Untuk anda yang ingin membeli laptop dengan kapasitas ruang penyimpanan besar, memilih produk ini sangatlah tepat. Karena kapasitas laptop ini yaitu sebesar 1 terabyte (TB), tentu akan banyak file yang mampu anda simpan. Anda juga dapat berhemat tanpa harus membeli hardisk eksternal.

Kerena dari itu laptop Acer ini masih menyediakan satu slot SSD. Terdapat prosesor Intel® Celeron® N5100 Quad-core, dengan RAM 4GB DDR4 memory. Dengan monitor 14inci HD (1366 × 768) dan untuk kisaran harga produk satu ini sekitar Rp4.700.000 jutaan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Laptop Harga 3 Jutaan yang Cocok Buat Pelajar, Harga Murah Spek Gak Murahan!

4. HP Pavilion Aero 13-be0000AU

Laptop satu ini menggunakan monitor panel IPS, sehingga sudut pandangnya terlihat lebih luas. Apalagi pada kualitas layar FSD dengan permukaan anti-glare, ketajaman gambar tidak akan berkurang meskipun sedang digunakan diluar ruangan.

Dengan chipset AMD Ryzen 5 laptop HP Pavilion Aero 13-be0000AU juga mampu membuka aplikasi yang membutuhkan grafik hak canggih. Sementara pada fitur kemanan terdapat sensor sidik jari yang membuat laptop makin terlindungi. Untuk bobot kurang dari 1kg anda tidak akan kerepotan membawa laptop ini saat kuliah.

Terdapat RAM sebesar 16GB DDR4-3200 MHz RAM (onboard), dengan storage 512GB PCle®NVMeM.2 SSD. Untuk monitor pada laptop 13.3 inch WUXGA (1920 × 1200), sehingga kisaran harga mulai dari 11 jutaan.

5. Lenovo IdeaPad D330

 

Salah satu keistimewaan laptop ini dapat digunakan menjadi dua mode yaitu notebook dan tablet. Meskipun tanpa tilted anda sudah mampu mengoperasikan tablet melalui fitur layar sentuh pada laptop satu ini.

BACA JUGA:Inilah 4 Rekomendasi Laptop Termurah Dengan Harga 2 Jutaan Saja 2023, Kualitas Terbaik!

Harganya juga terbilang terjangkau untuk para mahasiwa yang membutuhkan laptop untuk mengerjakan tugas. Karena produk ini menawarkan dua fungsi sekaligus, berkat keistimewaan laptop Lenovo Ideapad D330. Anda dapat membeli notebook sekaligus tablet dengan budget ekonomis.

Tidak lupa di dalam laptop ini memiliki prosesor Intel Celeron N4020, dengan RAM sebesar 8GB DDR4. Bagi storage laptop Lenovo Ideapad D330 memiliki besar 128GB eMMC dan monitor 10.1 inch HD touch.  Untuk kisaran harganya tidak terlalu mahal, bagi anda yang sangat membutuhkan notebook sekaligus tablet, karena hanya sekitaran Rp4.800.000 jutaan. 

6. Asus E210

 

Jika anda adalah seorang mahasiswa akuntansi atau administrasi bisnis. Membeli produk satu ini mampu menjadi opsi yang tepat, salah satu keunggulan yang ditampilkan pada laptop Asus E210. Yaitu dengan adanya sumber nomor part berukuran 6 inch yang dapat memudahkan anda memasukkan teks nomor.

Desain keyboard-nya juga cukup menarik, berkat tombol Enter berwarna kuning cerah yang mampu menjadi pusat perhatian. Terlebih lagi cover laptop dihiasi dengan aksen khusus yang membuatnya terkesan terlihat lebih keren dan dinamis.

Adanya prosesor Intel® Celeron® N4020 dengan RAM sebesar 4GB DDR3 on board dan storage 256GB M.2 NVMe PCle®3.0 SSD. Tidak lupa monitor laptop 11.6 inch HD (1366 × 768), dan dibanderol dengan harga sekitar Rp.3.800.000 jutaan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: