Orang Tegalsari Raih Juara 1 Lomba Merpati Kolong Padel Total Hadiah Rp 1 Miliar

Orang Tegalsari Raih Juara 1 Lomba Merpati Kolong Padel Total Hadiah Rp 1 Miliar

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI, Teten Masduki menyerahkan hadiah kepada pemenang juara 1.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

TALANG, DISWAY JATENG - Orang Tegalsari, Kota Tegal berhasil meraih juara 1 Lomba Merpati Kolong Padel Presiden Cup yang digelar di Lapangan Padel Merpati Kolong, Desa Getaskerep, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Minggu 17 September 2023.

Total hadiah pada kejuaraan Merpati Kolong itu sebesar Rp 1 Miliar. 

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Terbaik 2023

Peraih juara 1, Ryan Hendriawan, mengatakan, Burung Merpati yang berhasil menumbangkan ribuan peserta lainnya bernama Rubicon. Burung ini tergabung dalam Tim Mutiara yang berasal dari Jalan Bawal Tegalsari Kota Tegal.

Menurut Ryan, rahasia atau kunci bisa tembus menjadi juara 1 yakni karena ada kekompakan pada tim nya. Selain kekompakan tim, juga didukung proses latihan yang cukup lama yaitu sekitar 9 bulan. 

BACA JUGA:Simak 6 Pinjol Syariah, Resmi Tanpa Bunga Dijamin Terpercaya!

Sebelum menjuarai lomba ini, Burung Merpati Rubicon juga pernah menjadi juara satu lomba di Lapak Brebes Timur (Brexit). Pada saat itu, hadiah uang tunai yang diperoleh sebesar Rp 25 juta. 

"Jujur, hadiah pada even Lomba Merpati Kolong Padel Presiden Cup kali ini nominal paling besar yang pernah kami terima yakni Rp 525 juta. Selain hadiah uang tunai, kami juga menerima piala yang beratnya cukup lumayan," kata Ryan. 

BACA JUGA:PinjamDuit Pinjol Resmi OJK Bunga Rendah Modal KTP, Cair Hingga Rp 10 Juta Dalam 5 Menit

Berhasil menjadi juara pertama, setidaknya Ryan dan tim mengalahkan sekitar 10 sampai 11 tim. 

Selain itu, Burung Rubicon juga terbang sebanyak 10-11 kali sampai akhirnya berhasil lolos ke babak final dan menjadi juara. 

Saat ditanya soal kesulitan yang dihadapinya, Ryan mengaku lebih kepada kondisi angin yang cukup kencang. 

BACA JUGA:10 Aplikasi Pinjol Terpercaya di Playstore ataupun AppStore, Solusi Dana Darurat

Mengingat faktor angin juga sangat mempengaruhi, namun berkat kerja sama yang baik dan waktu latihan yang lama, sehingga Rubicon bisa melewati dengan sangat baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id