HUT ke-78 TNI, Kodim 0710 Pekalongan Gelar Pelayanan KB Gratis

HUT ke-78 TNI, Kodim 0710 Pekalongan Gelar Pelayanan KB Gratis

Kodim 0710 Pekalongan menggelar pelayanan KB gratis dalam rangka HUT ke-78 TNI.-DOK.-

KAJEN-DISWAYJATENG- Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI tahun 2023, Kodim 0710 Pekalongan melalui Koramil jajarannya bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar pelayanan KB gratis.

 

Salah satu yang mengawali pelayanan KB yakni Koramil Wonopringgo di Puskesmas Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 13 September 2023 lalu. Sebanyak 35 peserta mengikuti kegiatan KB gratis tersebut. Dengan rincian, implan 29, IUD 5 dan MOW 1 orang.

BACA JUGA:1.745 Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Jawa Tengah Bentuk Sinergitas untuk Wujudkan Indonesia Emas

 

Danramil Wonopringgo Kapten Inf Parman mengatakan bahwa guna menyukseskan kegiatan KB tersebut dirinya mengoptimalkan Babinsa berkolaborasi dengan korlap KB, sehingga mulai dari mencari aseptor sampai dengan pelayanan bisa berjalan lancar dan sukses.

 

”Kegiatan pelayanan KB ini adalah dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI, dan untuk menyukseskan kegiatan ini kita kerahkan Babinsa baik mulai dari mencari aseptor sampai dengan pelaksanaan pelayanan KB itu sendiri, sehingga hasilnya bisa maksimal,” terang Danramil Kapten Parman.

 

Danramil Kapten Parman berharap agar kedepan banyak masyarakat terutama kaum ibu-ibu yang mengikuti program KB. Dengan demikian, pertumbuhan masyarakat Indonesia bisa seimbang dan tercipta kesejahteraan masyarakat.

 

Sementara itu, Anita, salah satu peserta KB mengungkapkan, terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa yang sudah memberikan pelayanan KB dengan gratis. ”Saya sangat senang sekali dengan pelayanan KB gratis ini, terima kasih kepada bapak TNI khususnya Babinsa yang sudah memberikan pelayanan dengan ramah dan baik. Dirgahayu TNI ke-78. Semoga TNI semakin jaya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya. (had/fat)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: