Simak, Inilah 5 Rekomendasi Laptop Murah Cocok untuk Mahasiswa, Harga di Bawah 5 Juta!

Simak, Inilah 5 Rekomendasi Laptop Murah Cocok untuk Mahasiswa, Harga di Bawah 5 Juta!

Rekomendasi Laptop murah untuk mahasiswa--

DISWAYJATENG.ID - 5 Rekomendasi laptop murah untuk mahasiswa, Mahasiswa saat ini sangat membutuhkan laptop di dunia perkuliahan. Tentunya dengan adanya perkembangan zaman laptop menjadi senjata utama dalam dunia pendidikan bahkan pekerjaan sekalipun.

Selain kegunaannya yang sangat beragam, laptop juga memiliki kemudahan untuk dibawa kemana saja sesuai kebutuhan, selain itu dapat memberi kemudahan dalam mengerjakan sesuatu misalnya pengetikan, penugasan, desain, lay out, dan lain sebagainya. 

Kebutuhan laptop sangat beragam tergantung pada jurusan maupun kadar pemakaiannya. Namun secara umum, laptop dengan skala tipis dan desain yang ringan sangat banyak digunakan oleh mahasiswa maupun pelajar. Laptop dengan spesifikasi ini tentu memberikan kemudahan dalam kegiatan sehari-hari.

Nah, jenis laptop sangat beragam. Tentu dengan harga pasar yang beragam pula. Harga laptop berkisar antara 2-6 juta, mulai dari merek yang tergolong biasa sampai merek yang memiliki grade tinggi. 

Umumnya, laptop terbagi dua jenis yaitu laptop windows dan chromebook. Berikut beberapa rekomendasi laptop windows dan chromebook.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Rekomendasi Laptop Bagus untuk Mahasiswa dan Pelajar

Rekomendasi laptop windows ini cocok untuk mahasiswa atau pelajar umum. Laptop ini sudah bisa memenuhi standar fungsi dari komputeristik, dapat digunakan untuk pengetikan, pengerjaan desain, videografi, editing, dan lain-lain.

Jika Anda menginginkan laptop yang lebih kencang, maka bisa menggunakan laptop gaming atau ultra-portable yang berkualitas tinggi.

1. Acer Aspire 3 A314-35-C0R5

  1. Layar 14 inci, HD (1366 x 768)
  2. Prosesor Intel Celeron N5100, 4 core 4 thread, 2,8 GHz 
  3. Graphic Card Intel UHD
  4. RAM 8 GB DDR4 (2x SODIMM)
  5. Storage 512 GB SSD M.2 NVMe PCIe Gen3, slot kosong SATA
  6. Konektivitas WiFi 5, Bluetooth 5.0
  7. Port 1x HDMI, 1x USB 2.0, 2x USB 3.2 Gen 1, 1x LAN, 1x audio jack
  8. Baterai 36,7 Wh

Rekomendasi ini merupakan pilihan yang menarik untuk kalangan mahasiswa/pelajar. Laptop ini mampu untuk mengerjakan pengetikan, slide presentasi, desain, editing dan lainnya.

Harganya pun tidak begitu tinggi, berada di sekitar 3-4 juta saja. Anda bisa mengecek dan membelinya di shoppe atau marketplace lainnya. Selain itu, banyak juga terdapat di beberapa toko offline. 

Performa laptop ini begitu menarik, dengan spesifikasi layar, RAM dan prosesor lainnya menjadikan laptop Acer ini pilihan yang cocok. 

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Laptop Harga di Bawah 2 Jutaan dengan spek Gahar

Selain itu, ketika Anda membeli laptop jenis ini maka Anda akan memperoleh garansi selama 1 tahun. Paketnya sudah lengkap mulai dari laptop, windows, charger dan perangkat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: