Proyek Pekerjaan Taman Rakyat Slawi Ayu Molor, DPUPR Kabupaten Tegal Ngamuk

Proyek Pekerjaan  Taman Rakyat Slawi Ayu Molor, DPUPR Kabupaten Tegal Ngamuk

Plt Kepala DPUPR Kabupaten Tegal Teguh Dwi Rahardjo saat mendampingi Bupati Tegal Umi Azizah meninjau pekerjaan Trasa, baru-baru ini.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Taman Rakyat SLAWI Ayu (Trasa) Kabupaten Tegal saat ini sedang direnovasi. Namun, progres pekerjaannya molor atau tidak sesuai dengan waktu yang ditargetkan. Hal ini membuat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal Teguh Dwi Rahardjo geram.

"Saya minta pekerjaan ini harus diawasi, dipantau terus karena progresnya sedikit terlambat, nunggu suplai material. Jangan seperti ini cara kerjanya, nanti bisa tidak selesai. Kalau asal selesai, bisa saja kualitasnya tidak baik dan masyarakat yang dirugikan,” kata Teguh saat mendampingi Bupati Tegal Umi Azizah meninjau pekerjaan Trasa, baru-baru ini.

BACA JUGA:Cara Cek Penerima Bansos PKH Lewat HP dan Besaran Bantuan yang Diterima

Sebenarnya, lanjut Teguh, rehabilitasi untuk penataan Trasa, ditargetkan selesai pada November 2023. Diharapkan, progres pekerjaan tidak terlambat.

Rekanan harus menomorsatukan kualitas, baik dari pilihan bahan maupun material bangunannya hingga finishing-nya.

“Patuhi time schedule," tegas Teguh.

BACA JUGA:KUR BRI 2023, Catat Syaratnya! Buruan Datangi Kantor BRI Tedekat

Dia menyarankan, jika ada kendala yang berpotensi menghambat seperti suplai bahan baku, sebaiknya kerjakan yang lainnya dulu.

"Jangan sampai tertunda atau berhenti hanya karena satu kendala,” cetusnya.

Jika rekanan kurang tenaga kerja, Teguh meminta agar ditambah. Sehingga pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

"Jangan ragu menambah tenaga kerja penggarap konstruksi," tegas Teguh kepada rekanan.

BACA JUGA:KUR BNI 2023, Pinjaman Bunga Rendah dengan Limit Hingga Rp500 Juta, Cek Syarat dan Cara Mengajukannya!

Teguh menjelaskan rehabilitasi untuk penataan Trasa tahun ini tidak menyentuh area panggung. Untuk renovasi panggung akan dilanjutkan pada 2024 dan 2025 mendatang.

“Kami berharap, adanya rehabilitasi untuk penataan Trasa ini bisa menambah daya tarik dan rasa nyaman bagi setiap pengunjung yang datang,” imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id